Home / SUMSEL / Musrenbang Desa, Camat Dahmuddin : Gali Potensi Desa
Musrenbangdes Jadi mulya

Musrenbang Desa, Camat Dahmuddin : Gali Potensi Desa

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Desa Jadi Mulya Kecamatan Nibung melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022. Jum’at (1/10/2021).

Materi yang dibahas dalam Musrenbangdes adalah daftar Proritas usulan yang Kegiatan Pembangunan dana ditahun sebelumnya serta penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa dan Penyepakatan Rancangan Kerja Pemerintahan Desa tahun 2022.

Kepala Desa Jadi Mulya, Aprizal menyebutkan, Musrenbangdes adalah forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas.

Tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa dalam melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa.

Sebelumnya sudah banyak diusulkan, per Dusun untuk ditindaklanjuti, pada Musrenbangdes 2022 ini baru kita musyawarahkan lagi, harapan saya kedepannya,  semaksimal mungkin dapat terlaksana,” sebutnya.

menurutnya Usulan-usulan pada musyawarah ini juga mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES).

Dia juga berharap, rencana pembanguna ini dapat terlealisasi dengan baik, serta mendapat support dari pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

“Kalau memang tidak terkaper dari desa, kita ajukan ke Kabupaten atau ke Provinsi, dan memang harus kedana pusat akan kita ajukan ke pusat,” kata Aprizal pada vosmedia.co.id.

Camat Nibung, Dahmuddin, menuturkan, Pemerintah Kecamatan mendukung program-program yang terbaik untuk masyarakat Desa Jadi Mulya.

Dalam arahannya, Camat Dahmuddin berharap Pemerintah Desa mampu menggali potesial Wilayah Desa nya. Dan program-program yang telah direncanakan selaras dengan potensi yang telah dimiliki Desa.

“Memang harus dilakukan seperti itu, jadi dari situlah kita harus menggali potensi tingkat Desa, apalagi kita dapat melakukan pehasilan bagi Desa,” harap Dahmuddin.

“Jadi pihak pemerintah Desa harus lebih jeli, jeli dalam arti, menggali, sehingga apa yang mau dibangun itu benar-benar bermanfaat didesa dan masyarakat.” tambahnya.

 

(Istyawan/Red)

About admin

Check Also

Warga lapor kades sunat blt

Diduga Sunat BLT, Oknum Kades Suka Menang Bungkam

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Bantuan Langsung Tunai (BLT) warga Desa Suka Menang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi …