Home / SUMSEL / Musrenbang Desa Mulya Jaya, Utamakan Usulan Prioritas
Musrenbang Mulya Jaya

Musrenbang Desa Mulya Jaya, Utamakan Usulan Prioritas

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Desa Mulya Jaya Kecamatan Nibung melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022. Senin (18/10/2021).

Materi yang dibahas dalam Musrenbangdes adalah daftar Proritas usulan yang Kegiatan Pembangunan dana ditahun sebelumnya serta penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa dan Penyepakatan Rancangan Kerja Pemerintahan Desa tahun 2022.

Kepala Desa Mulya Jaya, Iwan Junaidi, menyebutkan, pembangunan untuk tahun 2022 ini diharapkan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Intinya mudah-mudahan usulan itu di realisasikan,” kata Iwan pada vosmedia.co.id.

Menurut Kades, salah satu aspirasi masyarakatnya adalah membelikan ambulan untuk Desa.

“Untuk desa kami prioritas yang paling penting kami Ambulance sisa dari beli ambulance kami musyawarah ditingkat Desa dan Dusun-dusun,” ungkap Kades.

“Sisa dari pembelian ambulance , kita prioritaskan lagi contoh kecil itu, air bersih atau sumur bor,” tambahnya.

Untuk program pemulihan ekonomi, Desa Mulya Jaya mengedepankan program koprasi, baik dibidang pertanian, perkebunan, pembibitan, sembako dan pariwisata.

Camat Nibung, Dahmuddin, Musrenbang Desa Mulya Jaya Tidak hanya membahas dalam bidang ekonomi, musyawarah ini juga melakukan pengembangan pada bidang wisata dan infrastruktur, seperti beberapa wisata.

“Seperti di SP 8 Desa Mulya Jaya, itu ada wisata, tempat hiburan bermain, nah itu perlu dukungan dari berbagai pihak agar menjadi wisata yang pepuler dan tentunya akan berdampak peningkatan perekonomian bagi masyarakat setempat,” tuturnya.

(Istyawan/Red)

About admin

Check Also

Demo SPH

Bak Bola Salju, CIC Lapor Kasus SPH Muratara ke Kejati Sumsel

VOSMEDIA.CO.ID_PALEMBANG – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Central Investigation Corupption (CIC) Sumatera Selatan (Sumsel), …