Home / KESEHATAN / Musrenbang Muratara 2021 Fokus Penanganan Covid-19
Peserta musrenbang Muratara
Bapeda Muratara

Musrenbang Muratara 2021 Fokus Penanganan Covid-19

MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan fokus penanganan pandemi COVID-19 khususnya di bidang kesehatan, pendidikan dan kemiskinan.

“Untuk skala perioritas utama adalah program vaksinasi Covid-19. Ini pelaksanaannya harus dimonitor,” kata Bupati Muratara H. Devi Suhartono (HDS) di acara Musrembang yang digelar di Opp Room Setda. Rabu (29/3)

Lanjut HDS, selain itu kita juga harus Fokus pada Ekonomi Rarakyatan. Penyusunan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 harus memproritaskan program strategi seperti infrastruktrur, ekonomi, pertanian dan kesehatan bagi masyarakat.

“Penguatan perekonomian daerah berbasis sektor unggulan dan penyediaan Infrastuktur ekonomi bagi peningkatan dan perluasan kesejahteraan masyarakat,” paparnya

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muratara, Erwin Syarif menambahkan ada 1.289 usulan pembangunan pada tahun 2022.

“Musrenbang ini tetap mengacu pada usulan dari Musrenbang tingkat Desa, Kecamatan dan OPD yang ada hingga di usulkan di Musrenbang hari ini,” tutur Erwin

Lanjut Erwin, Pemkab Muratara juga segera akan membangun pasar induk yang anggarannya bersumber dari bantuan gubernur (Bangub).

“Pembangunan lain ada pasar induk dari Bangub, kemudian rest area di perbatasan Muratara dan Jambi, semoga ini berjalan dengan baik,” tutupnya
(R)

About admin

Check Also

DPRD tetapkan HDSTULLAH sebagai Bupati dan wakil Bupati

DPRD Muratara Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Muratara

MURATARA – Dewan Perwakilan Daerah  (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara   Pada Jum’at Pebruari 2021 mengumumkan Hasil …