Home / KESEHATAN / Palembang Capai UHC, Sediakan 20 Ribu Kuota

Palembang Capai UHC, Sediakan 20 Ribu Kuota

VOSMedia, PALEMBANG – Menindak lanjuti adanya penonaktifan 16.916 peserta BPJS PBI Pemerintah Pusat oleh Kementerian Sosial, Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Kesehatan, telah menyiapkan kuota 20.000, untuk mencover jaminan kesehatan untuk masyarakat Palembang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr. Hj Letizia M.Kes, mengatakan Palembang telah mencapai Universal Health Coverage (UCH), yang artinya masyarakat Palembang mempunyai jaminan kesehatannya minimal 95 %.

“Jadi beberapa strategi memang sudah kita lakukan yaitu dengan bekerjasama dengan Dinas Sosial,BPJS Kesehatan dan kita juga masih ada 20000 ribu lagi kuota,jadi masih tercover,”terangnya, Kamis (1/8/19)

Lebih lanjut dia menuturkan, beberapa hari yang lalu pihaknya sempat bertemu dengan Kepala BPJS Kesehatan dan menanyakan bagaimana supaya Palembang secepatnya mencapai UHC, karena kalau sudah UHC masyarkat Kota Palembang yang belum terdata dan tidak mempunyai kartu KIS atau tidak mampu, bisa dilayani dengan segera.

“Kalau soal data pencapaian kita sudah 88, 4% berarti masih ada 103 ribu penduduk kita yang belum masuk.Berarti masih ada peluang penduduk Palembang yang belum mempunyai kartu KIS bisa didaftarkan,”pungkasnya.(putra)

About redaktur

Check Also

Lagi, ACT Sumsel Distribusikan Ratusan Ribu Liter Air Bersih Untuk Atasi Kekeringan

VOSMedia, PALEMBANG – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG, musim kemarau tahun 2019 menyebabkan kekeringan …