Home / SOSIAL / Pancing Kepedulian Sejarah, Kodam II Sriwijaya Gelar LCC

Pancing Kepedulian Sejarah, Kodam II Sriwijaya Gelar LCC

VOSMedia, PALEMBANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodam II/ Sriwijaya Palembang, menggelar Lomba Cerdas Cermat Sejarah tingkat SMA se Kota Palembang yang di ikuti oleh 27 Peserta, dengan tema Profesionalisme TNI Untuk Rakyat, di Balai Prajurit Palembang, kamis (20/9/2018).

Panglima Kodam II/Sriwijaya Palembang, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum, Melalui  Asterdam II /SWJ, Kolonel. Inf Rionardo, mengatakan kegiatan LCC sejarah ini adalah untuk mengembangkan minat dan bakat pada pengetahuan, meningkatkan kompetisi dan sebagai wahana membentuk karakter pemuda yang tangguh.

“Selain itu, untuk memancing kepedulian anak – anak, tentang sejarah pahlawan yang ada di Indonesia,”katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Ulu Melayu (LBUM) mengatakan dirinya mengapresiasi  Kodam II Sriwijaya yang telah mengadakan LCC Sejarah tersebut, karena lembaga yang semestinya berkompeten seperti Dinas Pendidikan(Disdik), Dinas Kebudayaan (Disbud) belum melaksanakan Lomba seperti itu.

“LCC penting untuk memperbaiki para pelajar agar lebih giat mempelajari sejarah,  baik sejarah nasional maupun sejarah lokal,”ucapnya.

Selain itu, menurut Vebri, kecenderungan sekolah saat ini lebih mementingkan jurusan eksak dan jurusan sosial dianggap tidak bergengsi.

“sejarah dan budaya sangat penting dalam pembangunan karakter bangsa,”pungkasnya.(Fly/Foto : Ist)

About redaktur

Check Also

Bupati Muratara Hadiri Rapat Optimalisasi Dana Bagi Hasil Sektor Minerba Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal mengoptimalkan potensi sumber daya tambang di …