Home / EKONOMI / Pasang Jargas Ke Rumah, BPR Palembang Beri Solusi

Pasang Jargas Ke Rumah, BPR Palembang Beri Solusi

VOSMedia, PALEMBANG – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Palembang menghadirkan layanan kredit untuk pemasangan Jaringan Gas (Jargas), bagi masyarakat Palembang yang ingin memasang GAS Kota.

Direktur BPR Palembang, Slamet menjelaskan layanan kredit itu mempermudah pembayaran dimana untuk biaya pemasangan itu sebesar Rp.3.540.000, dan pihaknya memberikan kemudahan dengan kredit yang berkisar selama 3, 6 dan 12 bulan.

“Hanya 55 ribu rupiah saja, untuk administrasi dan sisanya bulanan, namun semua itu butuh proses. sesuai ketentuan bank , seperti KTP suami istri, Kartu Keluarga ,Daftar Penghasilan perbulan baik pekerja maupun pengusaha,” ungkapnya.

Untuk pendaftaran, lanjut Slamet bisa  langsung datang ke kantor jargas, disana nanti diberikan formulir, dari pihak jargas akan turun ke lapangan untuk mengukur, dari titik pipa induk sampai kedapur itu ada tambahan pipa atau tidak, bila mana ada penambahan pipa, mereka harus nambah dari harga sebelumnya.

Setelah proses itu selesai dan telah mengetahui berapa biayanya, data tersebut akan diserahkan kepada bank dan akan dilakukan BI Checking .setelah itu kami akan turun ke lapang untuk survey melihat kepastian bahwa bener benar orang itu memasang gas dan mastikan orang itu ada biaya tambahan dan dia yang memiliki rumah itu.

Selesai survey, apabila semua dikatakan layak, pihaknya akan melakukan penanda tanganan untuk membuat Surat Persetujuan Putusan Kredit (SPPK) dengan Nasabah baru, seterusnya BPR Palembang melanjutkannya lagi ke Jargas untuk dilakukan pemasangan.

“80 orang yang telah di setujui oleh pihak bank dan akan mulai dipasang .karena ini baru ,pasti ada kendala ,namun kedepan pasti akan ada perbaikan lagi untuk mempercepat proses itu,” tutupnya (fly)

About redaktur

Check Also

Lagi, ACT Sumsel Distribusikan Ratusan Ribu Liter Air Bersih Untuk Atasi Kekeringan

VOSMedia, PALEMBANG – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG, musim kemarau tahun 2019 menyebabkan kekeringan …