Home / SUMSEL / PC.HIMBA P.Balai Angkat Bicara Permasalahan Air Bersih

PC.HIMBA P.Balai Angkat Bicara Permasalahan Air Bersih

VOSMedia, BANYUASIN – Kekurangan air bersih masih dirasakan oleh masyarakat Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin Sumsel, pasalnya air bersih yang dialirkan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bertuah masih terbilang sedikit dan terjadwal.

Ketua PC. Himba P. Balai, Hermansyah mengatakan, air bersih tersebut dialirkan dengan waktu yang terjadwal hanya beberapa kali saja setiap minggunya dan itu pada hari-hari tertentu saja

“Sehingga air bersih yang ada masih terbilang kurang untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Pangkalan Balai,” ungkapnya, Selasa (9/7/19).

Selain itu Arman menjelaskan bahwa kwalitas air bersih juga sangat berpengaruh bagi kesehatan masyarakat dan juga merupakan tolak ukur untuk menentukan makmur atau tidaknya masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Lanjut Harmansyah, hal ini juga membutuhkan perhatian pemerintah setempat, sehingga bisa menjadi landasan untuk perbaikan dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat, sehingga nantinya terwujud visi misi menuju Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Saya harap, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM Tirta Bertuah) yg ada di Kabupaten Banyuasin Harus lebih cepat tanggap dalam mengatasi masalah ini,” tutupnya(*)

About redaktur

Check Also

Humanity Foodtruck ACT Sapa Warga Terdampak Kebakaran Tangga Buntung

VOSMedia,PALEMBANG – Humanity Foodtruck Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menyambangi Kota Palembang. Kali ini truk …