Home / PENDIDIKAN / Pembukaan STQ ke-II Muratara Berlangsung Meriah

Pembukaan STQ ke-II Muratara Berlangsung Meriah

Bupati Devi Suhartoni

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara berlangsung dengan meriah.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara mengusung tema Alquran dan Hadist Sumber Pembangunan Masyarakat Bermartabat dimulai dengan pemukulan gendang oleh Bupati Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni, Senin 6 Maret 2023.

Sebelum dibukanya acara tersebut dilakukan pelantikan terhadap hakim yang menjadi juri pada STQH tersebut dan pawai seluruh peserta dari 7 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Hadir saat acara pembukaan STQH, Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H Innayatulah, Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik, Dandim 0406 MLM, Kalapas Surulangun, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, OPD, Camat, Kades dan masyarakat.

Bupati Muratara H.Devi Suhartoni, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara malam ini berjalan dengan lancar.

Dan terima kasih atas transformasi ilmu-ilmu agamanya di semua desa di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dia menjelaskan atas dorongan daripada bapak dan ibunya untuk anak-anaknya mengikuti acara STQH II Kabupaten Musi Rawas Utara.

Bupati Devi Suhartoni bersama Kadis Disperindagkop Susyanto Tunut saat meninjau stand UMKM

“Saya menggaris bawahinya betapa indahnya kita sebagai seorang muslim ketika anak-anak kita mempelajari Alquran dan hadis dan juga memahaminya. Insyaallah mengamalkannya dan menjalankannya atas semua isi Alquran dan hadis tersebut,” jelasnya.

Insya allah ini bukan hanya lomba-lomba saja dan dengan bertujuan kita mendapat hadiah ataupun kita dikirim ke lebih lanjut tetapi hal yang paling penting ini adalah bahwa kami-kami dalam memimpin Kabupaten Musi Rawas Utara dan juga pemerintah nasional dan provinsi yang selalu melakukan ini.

Yang mana negara kita adalah negara berketuhanan Yang Maha Esa dan agama kita sebagai agama terbesar yang ada di Indonesia.

“Harapan kita dengan adanya STQH ini anak-anak kita semua tumbuh kembang dengan Alquran dan hadis yang insya allah dalam mentransformasikannya dan menyebarluaskannya atas kebaikan-kebaikan Alquran dan hadis dan agama kita yaitu agama Islam,”ucapnya.

Dimana saya bersama ustadz Hidayatullah yaitu Wakil Bupati Musi Rawas Utara sejak hari pertama kami duduk sebagai bupati dan wakil bupati yang kami lakukan adalah membuat keputusan bahwa setiap sekolah harus membaca Alquran dan ayat pendek.

Harapannya ini adalah bahwa pada jam-jam tertentu dan juga pada saat ini bahwa terpancar yaitu kebersihan dan kebaikan yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara, yang insya Allah estafet berikutnya siapapun yang menjadi pemimpin Muratara sudah pada tepat tatanan yang benar tatanan yang Insya allah di langkah hari ini sesuai dengan Alquran dan hadis.

Sementara itu, Kabag Kesra Safawi mengatakan STQH ini diikuti 7 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dengan jumlah peserta 131 peserta laki-laki dan perempuan. Kegiatan ini mengusung tema Alquran dan Hadist Sumber Pembangunan Masyarakat Bermartabat.

“Pemenang kegiatan ini akan diikutsertakan pada STQH tingkat provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.

Dijelaskannya tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan dan pemahaman serta pengamalan isi kandungan alquran. (*)

About admin

Check Also

Stok Beras Hilang, Massa Aksi Forum LMR RI Serukan Tangkap Mafia Beras di Perum Bulog Sumsel Babel

Vosmedia.co.id, Palembang – Kelompok masyarakat dari Forum Lembaga Missi Reclaseering Republik Indonesia (LMR – RI …