Home / SOSIAL / Pemkot Pagar Alam Atasi Penumpukan Sampah 

Pemkot Pagar Alam Atasi Penumpukan Sampah 

VOSMedia, PAGARALAM – Walikota Alpian Maskoni dan Wakil Walikota Muhammad Fadli memberi perhatian khusus terhadap permasalahan sampah di Kota Pagar Alam.

Di sejumlah lokasi terutama di kawasan perkotaan, tumpukan sampah selalu menjadi keluhan masyarakat Pagaralam.

“Untuk mengatasi masalah sampah tersebut, Pemkot Pagar Alam akan melibatkan semua pihak termasuk RT/RW dan pengurus masjid,”ujar Alpian saat meninjau penumpukan sampah.

Untuk tahap awal, Walikota akan memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menempatkan truk pengangkut sampah di sejumlah lokasi yang sering menjadi titik penumpukan sampah.

“Hal ini agar masyarakat dapat langsung membuang sampah di dalam truk pengangkut sampah dan langsung diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),”katanya.

Walikota melanjutkan, pembuangan sampah juga harus diatur waktunya.

Untuk itu, Walikota berharap kepada para pengurus masjid di Pagar Alam dapat memberikan pengumuman usai sholat subuh dan sholat zuhur tentang waktu buang sampah dengan menggunakan Toa Masjid.

“Adapun waktu buang sampah harus dilakukan pada pukul 09.00 WIB pagi, dan pukul 16.00 WIB sore,”terang Dia.

Walikota optimis, jika kebijakan ini dapat dilaksanakan dengan konsisten, permasalahan penumpukan sampah di Pagaralam dapat segera teratasi.

“Masyarakat Pagar Alam dapat ikut membantu program ini agar dapat berjalan dengan baik, sehingga permasalahan penumpukan sampah tidak kembali terjadi,”harapnyan.(Ed)

Sumber : Humas Pemkot PA

About redaktur

Check Also

Kurangi Produk Buah Impor, Cintai Produk Pangan Lokal

VOSMedia,PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka …