Home / PALEMBANG / Pemkot Palembang Tidak Akan Tinggal Diam

Pemkot Palembang Tidak Akan Tinggal Diam

VOSMedia,PALEMBANG -Wakil Walikota Palembang, Fitirianti Agustinda berharap bencana atau musibah kabut asap dari dampak kebakaran Hutan Dan Lahan cepat berlalu.

Hal itu disampaikan Finda sapan akrab Wawako Palembang, saat pembagian masker di Pasar Sako dan SD Negeri 109 sekaligus menyambut HUT PMI yang ke 74.

“Sampai sekarang kondisi udara memang tidak baik, meski belum ada peningkatan yang cukup signifikan untuk keadaan darurat dari kabut asap di Palembang,” ungkapnya, Rabu(18/9/19).

Anak – anak Sekolah, Lanjut Finda sudah di intruksikan untuk masuk di jam 8.00 WIB dan pulang lebih awal, akan tetapi memang tidak mengurangi aktifitas yanh ada, kecuali kegiatan ekstrakulikuler saja Yang dibatasi, jadi pihaknya berharap kegiatan siswa sementara ini didalam ruangan saja.

Kalau memang ternyata kabut asap ini semakin tebal dan membahayakan tentunya Pemkot Palembang tidak akan diam saja, pihaknya akan mengintruksikan kepada pihak sekolah untuk meliburkan.

“Sampai sekarang kita terus cek kondisi udara, dari data yang kita dapat belum ada peningkatan yang cukup signifikan,” terangnya.

Untuk korban kabut asap di Palembang, terang Finda menurut data yang dia dapat, ada beberapa tempat keadaannya dalam kondisi cukup mengkhawatirkan akibat terpapar kabut asap, yakni disekitar Kalidoni dan juga di Boom Baru.

“Dari data yang kami dapat memang ada peningkatan pasien ISPA, ini sudah di antisipasi oleh pihak puskesmas Yang ada disana untuk terus memberikan pelayanan kesehatan Dan juga penyuluhan, jadi mudah-mudahan pasien ISPA Yang ada di Palembang bisa berkurang atau bahkan pulih kembali,”tutupnya.(putra)

About redaktur

Check Also

Framing Media Tetap Harus Diolah Dengan Fakta dan Realitas Di Lapangan

VOSMedia, PALEMBANG – Framing adalah sebuah keniscayaan, dan hal itu di lakukan sejak dulu, framing …