Home / SUMSEL / Pemprov Sumsel Ajak Masyarakat Kembangkan Destinasi Wisata

Pemprov Sumsel Ajak Masyarakat Kembangkan Destinasi Wisata

VOSMedia, PALEMBANG – Sektor pariwisata merupakan bidang yang mendapat perhatian penting dalam roda Pemerintahan kepemimpinan Gubernur Herman Deru serta Wakil Gubernur Mawardi Yahya Untuk itu, atas dasar hal itulah Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, mengajak seluruh lapisan tanpa terkecuali Politeknik Pariwisata Palembang merancang destinasi wisata di Sumsel agar bisa berkembang lebih baik lagi.

Hal ini diungkapkan, Mawardi Yahya saat menerima audiensi Direktur Utama Politeknik Pariwisata Palembang Zulkifli H, di ruang kerjanya.

“Ada beberapa sektor yang sedang diprioritaskan selain infrastruktur, yakni sektor Pariwisata. Pemprov Sumsel selama ini sudah melakukan hal luar biasa untuk mendongkrak pariwisata. Saya mengajak Poltek Par Palembang bersama pemerintah untuk merancang destinasi wisata supaya bisa berkembang lebih baik,” ungkapnya, Rabu (23/04) siang.

Kita lihat sebelum ini, seperti objek wisata Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Pemprov selama ini telah berupaya keras bagaimana agar TPKS bisa dikenal masyarakat luas, dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, namun tampaknya, hal ini belum berhasil secara maksimal.

Dilanjutkan pria kelahiran Sukaraja itu, agar jangan sampai Sumsel hanya sebatas memiliki sekolah pariwisatanya saja, tetapi tidak memiliki tempat (destinasi) wisata yang dapat menjadi rujukan wisata bagi masyarakat.

“Bagaimana caranya supaya Poltek Pariwisata mempunyai pemikiran agar ada satu kawasan yang bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata ikonik, bekerjasama dengan Pemprov Sumsel”, kata Mawardi Yahya.(Fu)

About redaktur

Check Also

Tinjau Pasar Tradisional, Bupati Muratara Segera Lakukan Penataan

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA –¬†Bupati Devi Suhartoni bersama OPD Safari infrastruktur di Kecamatan Rawas Ilir, Jum’at (7 Juli …