Home / PENDIDIKAN / Pengukuhan Paskibraka Muratara 2021, Ini Amanat Bupati
Bupati Muratara

Pengukuhan Paskibraka Muratara 2021, Ini Amanat Bupati

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) 2021, resmi dikukuhkan oleh Bupati Muratara H. Devi Suhartoni (HDS), Senin (16/8)

Pengukuhan Paskibraka ini dilaksanakan dalam upacara pengukuhan yang digelar di base camp Paskibraka Muara Rupit.

Bupati HDS dalam amanatnya mengatakan, anggota Paskibraka ini harus berperan aktif untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh sesuai tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

HDS juga berpesan kepada para pelajar yang terpilih menjadi anggota Paskibraka ini, seperti isi dan janji dalam Ikrar Putra Indonesia yaitu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati HDS Kukukuhkan Paskibraka Kabupaten Muratara 2021

“Tugas amanah dan tanggung jawab dari Paskibraka pada saat tanggal 17 Agustus 2021 yaitu mengibarkan bendera pusaka sang saka merah putih tentu tidak sekedar simbolik saja, tetapi ada komitmen didalamnya, yaitu menjaga Merah Putih dengan komitmen, integritas, profesionalisme dan energi positif yang disatupadukan untuk bisa mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh serta menjaga marwah NKRI,” tuturnya

Bupati juga menyebutkan, bahwa perjuangan para pahlawan yang mengorbankan darah dan nyawa harus dikenang dan dihayati kedalam pribadi masing-masing putra-putri Indonesia khususnya kabupaten Muratara.

“Kita harus mencintai Negara kita, kita harus pula mencintai Daerah kita dengan cara masing-masing dengan tulus dan iklas,” tutur HDS yang juga Kader Idiologis PDI Perjuangan ini.

Budaya kerja keras dan disiplin yang tinggi kata Bupati, merupakan bagian dari pada cara kita mencintai Indonesia.

(Red)

About admin

Check Also

Warga lapor kades sunat blt

Diduga Sunat BLT, Oknum Kades Suka Menang Bungkam

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Bantuan Langsung Tunai (BLT) warga Desa Suka Menang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi …