Home / PALEMBANG / Penuhi Kebutuhan Dengan Tenaga Honorer
foto istimewa

Penuhi Kebutuhan Dengan Tenaga Honorer

VOSMedia, PALEMBANG – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 mengalami penyusutan jumlah Formasi di bandingkan tahun 2018. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hanya mendapatkan jatah 188 formasi.

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar menjelaskan, jika awal pengajuan CPNS untuk di Pemprov Sumsel sebanyak 400 Formasi. Akan tetapi hanya di berikan sebanyak 188.

“Ya, terjadi penyusutan dari apa yang kita ajukan. Penyusutan ini sebenarnya terjadi di seluruh wilayah, karena dari pusat alokasinya juga turun jadi berdampak di daerah pun turun,” terang Nasrun, Kamis (31/10/19).

Lanjut Nasrun, untuk menutup kekurangan tenaga pegawai ini, pemprov Sumsel berencana akan merekrut tenaga Honorer. “Kita akan cukupi dengan tenaga Honorer, tapi perekrutan tenaga Honorer tidak hanya mencomot saja, kita akan tes langsung dengan berbagai bidang jadi tenaga honorer ini memag layak berkerja di Pemprov Sumsel,” ungkapnya.

Sedangkan, di tambahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumsel Nora Elisya menjelaskan, dari 188 Formasi CPNS untuk dua bidang pertama di bagian tekhnis dan juga Kesehatan.

“188 Formasi yang kita dapat paling banyak di tempatkan untuk bagian Kesehatan,” singkat Nora.(rill)

About redaktur

Check Also

Safari Ramadhan di Kecamatan Nibung, HDS Serap Aspirasi dan Bagikan Sembako

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni beserta rombongan dari Pemerintahan Melaksanakan …