Home / SOSIAL / Polres Musi Rawas Gelar Operasi Mantap Brata

Polres Musi Rawas Gelar Operasi Mantap Brata

VOSMedia, MUSI RAWAS – Gelar pasukan kali ini diberi tema melalui apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2018 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif.

Gelar pasukan ini dilaksanakan di halaman Mapolres Musi Rawas, Rabu (19/9/2018) melibatkan jajaran polres Mura, kodim 0406, pom, brimob, polpp, serta dishub.

Turut hadir dalam acara ini sekda Mura Tara abdullah macik, kasat pol PP Musi Rawas Joko kasat pol PP Muratara, perwakilan pengadilan negeri Lubuklinggau. perwakilan unit kerja keimigrasian Musi Rawas.

Amanat Jenderal Polisi, Tito Karnavian, yang disampaikan oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, bahwa
Pemilu kali ini akan dilaksanakan serentak, kondisi ini akan menuntut upaya maksimal setiap parpol.

Dalam kacamata Kamtibmas hal ini dapat meningkatkan konflik sosial.
Untuk itu Polri menggelar operasi Mantap Brata 2018, yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri.

Adapun penekanan yang mesti dilakukan dalam Memperkuat operasi yang dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak ini, yaitu Perkuat soliditas dan sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan pemilu yang aman, lancar dan damai.

Kapolri juga mengatakan, agar Polri dan TNI, menjaga netralitas, serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu.

Selain itu juga Kapolri mengatakan dalam amanatnya agar, Kedepankan proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

Masih dalam amanat Kapolri dirinya berpesan agar, mendorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol, dan masa pendukungnya, pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas pemilu independent untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Terakhir Kapolri berpesan agar terus menggelorakan deklarasi pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.(Nov/Foto:Ist)

About redaktur

Check Also

Bupati Muratara Hadiri Rapat Optimalisasi Dana Bagi Hasil Sektor Minerba Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal mengoptimalkan potensi sumber daya tambang di …