Home / SUMSEL / PPID Memberikan Pelayanan Informasi Kepada Masyarakat

PPID Memberikan Pelayanan Informasi Kepada Masyarakat

VOSMedia,PALEMBANG – Hari ini Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk Wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan Jambi di Hotel Batiqa Palembang, selasa (25/6/19).

Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Amrullah S.STP,Msi.menjelaskan kegiatan ini merupakan bimbingan teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi untuk wilayah- wilayah Sumsel, Jambi,Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung.

“Kegiatan ini dilaksanakan Kementrian Kominfo, dalam hal ini Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Publikasi Publik Kementrian Kominfo, pesertanya adalah seluruh PPID bertugas di Kabupaten Kota yang ada Propinsi itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menerangkan untuk di Sumsel, Sistem Pengelola Informasi PPID utama di Dinas Kominfo dan sudah terbentuk melalui SK Guburnur. Dimana sebelumnya PPID Kominfo berada di Humas Protokol dan sejak tahun 2017 PPID utama itu ada di Dinas Kominfo.

Setiap Operasi Perangkat Daerah dibentuk PPID pembantu, untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat berdasarkan Undang-Undang14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik

Harapannya PPID ini dapat memberikan akses sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk meminta dan mengajukan permohonan informasi yang ada di Badan Publik Pemrov Sumsel.

“Jadi kita berikan akses dan persilakan permohonan informasi ke badan publik yang ada di Pemprov sumsel terkait informasi apapun yang tidak dikecualikan. Yang dikecualikan itu tidak disampaikan,Kalau untuk Undang-Undang 14 tahun 2008 ada beberapa informasi yang dikecualikan seperti keamanan negara,rahasia negara, dan informasi bersifat pribadi.”pungkasnya.(putra)

About redaktur

Check Also

OK Porsiba Tanjung Enim Pastikan Hadir Di Solo Keroncong Festival 2019

VOSMedia, PALEMBANG – Meski baru tiga tahun mendirikan Orkes keroncong (OK) Porsiba Tanjung Enim Sumatera …