Home / SOSIAL / Rita Suryani Dapat Penghargaan Dapat Penghargaan Dari Ketua Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru

Rita Suryani Dapat Penghargaan Dapat Penghargaan Dari Ketua Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru

Rita Suryani Dapat Penghargaan Dapat Penghargaan Dari Ketua Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Ketua TP-PKK Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Hj Rita Suryani, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Desi Trianggraini bersama tim Dekranasda dan unsur Disperindagkop menghadiri Kriya Sriwijaya Fashion Parade 2023 Pagelaran “Warisan Sriwijaya” di Hotel Arya Duta Palembang. Kamis (9/3/2023).

Pada kegiatan ini menampilkan berbagai desain motif batik khas Muratara, batik teratai pada pagelaran passion show.

Hj Rita Suryani mendapat penghargaan langsung dari ketua Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru.

Acara ini merupakan rangkaian Rakon PKK dan Rekerda Dekranasda yang dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 9 Maret 2023.

Malam penutupan (closing ceremony) dimulai dengan penampilan Tari Tenun Songket dari Sanggar Cempako dibawah binaan Hj. Febrita Lustia Herman Deru. Di sela Acara juga diberikan penghargaan Dekranasda Awards kepada Budayawan dan Seniman di Sumatera Selatan.

Dalam laporannya, Ketua Harian Dekranasda Hj. Mega Nugraha menyampaikan, Rakerda Dekranasda Tahun 2023 ini mengambil tema Wirausaha Baru, Tercipta Pengrajin Budaya.

Rita Suryani Dapat Penghargaan Dapat Penghargaan Dari Ketua Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru

“Adapun tujuannya adalah meningkatkan koordinasi dan sinergi tupoksi Dekranasda Sumsel dengan Dekranasda Kabupaten Kota untuk pembinaan pengrajin,” sampainya.

Dalam arahan dan bimbingannya, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, mengatakan, Dekranasda harus mampu berkompetisi dengan para pelaku usaha yang memang telah terjun ke bisnis kerajinan ini. Semua hal yang menjadi kendala harus kita jadikan semangat dan berkreasi sehingga dapat membuat bangga masyarakat Sumatera Selatan.

Acara diisi dengan parade model-model KSFP yang mengenakan kain-kain khas Kabupaten Kota Se-Sumatera Selatan, selain itu ditunjukkan juga parade kain-kain songket koleksi dari Hj. Febrita Lustia Herman Deru.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M., Ketua dan Pengurus Dekranasda Provinsi Sumsel, Ketua dan Pengurus Dekranasda 17 Kabupaten Kota Se-Sumatera Selatan, Ketua KOMISI Sumsel Hj. Samantha Tivani, Guru Fashion, Budayawan, Seniman, Kepala OPD Provinsi beserta istri, dan Petinggi atau Pimpinan dari Mitra Dekranasda Sumsel. (*)

About admin

Check Also

Stok Beras Hilang, Massa Aksi Forum LMR RI Serukan Tangkap Mafia Beras di Perum Bulog Sumsel Babel

Vosmedia.co.id, Palembang – Kelompok masyarakat dari Forum Lembaga Missi Reclaseering Republik Indonesia (LMR – RI …