Home / KESEHATAN / Rizky Bermain Sambil Dikhitan

Rizky Bermain Sambil Dikhitan

VOSMedia, PALEMBANG – Khitanan biasanya identitik dengan suara tangisan anak – anak, tapi tidak dengan M. Rizky Alfatih (5) saat di sunat, anak pertama dari pasangan Abdul Rizal dan Dita Habibah warga Lemabang Palembang ini, santai bermain game online Mobile Legend (ML).

Kegemarannya dengan E Sport ini membuat Rizky sepertinya nyaman saat tim medis mengkhitannya dalam waktu 15 menit,” tidak sakit,” ujarnya, usai dikhitan saat diwawancara.

Sang ayah yang mengantar Rizky ke Khitanan Masal yang di selenggarakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIWS2JB ini pun mengaku kalau anaknya memang suka bermain game online itu, tapi tetap di kontrol supaya Rizky tidak lupa waktu istirahat dan makan, dan niat untuk dikhitan memang Rizky sendiri. “Alhamdulillah sudah disunat, dak nangis memang pengennyo dewek (inginnya sendiri _ red) pak,” terang Rizal, saat menggendong rizky usai khitanan masal di Rumah Singgah YBM PLN UIWS2JB, kawasan jalan Ariodillah IV Palembang, Kamis (26/12/19).

Khitanan Masal ini sendiri, dikatakan Ketua YBM PLN UIW S2JB Kgs M Fauzi, merupakan kegiatan YBM dibidang kesehatan yang bekerjasama dengan Rumah Singgah, dimana target yang akan dicapai hari ini pihaknya akan mengkhitan 100 anak dari anak-anak yang kurang mampu atau Duafa.” alhamdulillah yang mendaftar sudah mencapai 120 anak pagi ini, sudah melebih target tapi kami tetap khitankan,” ucapnya.

Khitanan ini menerjunkan 10 orang tenaga medis, diberikan juga bingkisan bagi anak – anak yakni baju koko, sarung, sempak khitan, peci, sertifikat, dan uang transport, sedangkan yang menunggu nanti sampai sore kita juga fasilitasi makan siang.,” semoga para muzaki PLN selalu diberikan keberkahan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas dalam upaya menjaga kelistrikan di Sumsel dan Indonesia khususnya,”ucapnya.

Sementara itu, General Manager PLN UIW S2JB Daryono mengungkapkan rasa syukur ada suatu badan yang mampu mengelola dana yang cukup besar dari seluruh pegawai PLN yang disisihkan sebesar 2,5 persen dari gaji pegawai PLN, karena apabila disalurkan sendiri – sendiri mungkin kurang begitu kelihatan manfaatnya tetapi dengan adanya suatu yayasan yang mengelola tentunya manfaat itu bisa dirasakan oleh masyarakat.,”seperti kegiatan khitanan masal hari, dan YBM juga mengelola bantuan modal usaha yang membutuhkan, pembangunan masjid, beasiswa, intinya sangat bermanfaat dengan ada nya YBM ini dan mudah-mudahan kegiatan YBM ini membantu juga pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan,” jelas Daryono.

Sedangakan Rumah Singgah yang menjadi tempat Khitanan Massal ini sendiri, juga di kelola oleh YBM PLN UIW S2JB, dan di peruntukan para pasien yang kurang mampu dan membutuhkan penginapan karena harus berobat di kota Palembang terutama pasien – pasien dari luar kota yang diharuskan menginap atau kontrol di rumah sakit,” akan kita launching di bulan Januari 2020, kita berikan fasilitas ini secara gratis untuk singgah disini, terutama pasien pemegang BPJS kelas 3 yang kurang mampu,” terangnya.(fly)

About redaktur

Check Also

Hernoe : Idealnya Pilkada Terbebas Dari Politik Uang

VOSMedia, PALEMBANG – Sekretaris Nahdlatul Ulama Sumatera Selatan Hernoe Roesprijadji Selasa (14/1) melaksanakan sidang terbuka …