Home / PALEMBANG / Rumah Tahfidz Targetkan Tumbuh Merata di Sumsel

Rumah Tahfidz Targetkan Tumbuh Merata di Sumsel

VOSMedia, BANYUASIN – Pondok Pesantren dalah hal ini Izzatunah telah membantu Program Pemerintah Sumatera Selatan dalam  menghasilkan para hafidz dan hafidzah atau penghafal Al-Qur’an.
Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan sambutan Haflah Wisuda Santri Kelas Akhir dan Tahfidz Quran  Ma’had Izzatunah, Jalan Tanjung Api-Api Kab Banyuasin, Minggu (5/5/2019).
Herman Deru mengharapkan para santri yang telah diwisuda dapat menularkan ilmu yang telah mereka dapatkan selama menempuh pendidikan di Ponpes.
Hal ini penting sebagai bentuk dukungan akan program kerja Gubernur Sumsel yakni satu desa satu rumah tahfidz. Sehingga akan terjadi pemerataan rumah tahfidz di seluruh desa dan kelurahan di Sumatera Selatan.
“Generasi muda Sumsel hafal Al-Qur’an kita  dimulai dari pelosok desa sampai tengah kota. Pondok Pesantren Ma’had Izzatunah didirikan oleh institusi perorangan yang telah melahirkan banyak alumni, ” tegas Gubernur.
Pihaknya mengajak ustad Soleh Hasibuan sebagai pimpinan di pesantren ini untuk menjadikan ponpes Izzatunah sebagai salah satu model  pendidikan terbaik di Sumsel ini.(*)

About redaktur

Check Also

Wabup Muratara resmi tutup MTQ ke-IX di Muratara, Camat Rawas Ilir Ketiban Durian Runtuh.

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pada acara penutupan MTQ ke-9 di halaman kantor bupati di Muara Rupit, Jumat …