Home / PALEMBANG / Secepat SMS, WeselPos Masih Tetap Menjangkau Pelosok Negeri

Secepat SMS, WeselPos Masih Tetap Menjangkau Pelosok Negeri

VOSMedia,PALEMBANG – Layanan WeselPos masih tetap dibuka oleh PT. Pos Indonesia dan masih tetap menjadi primadona bagi pengguna atau pengirim, karena selain tidak menggunakan rekening, Wesel Pos memiliki jangkauan lebih luas hingga ke pelosok negeri yang tidak ada layanan perbankan.

Manager Pemasaran dan Pengembangan outlet PT. Pos Indonesia Cabang Palembang, Muhammad Aflah Ihsan mengatakan dibanding dengan yang dikenal dahulu Wesel yang sekarang sudah menggunakan sistem informasi.

“Kita sudah meluncurkan ini dari tahun 2000an semenjak ada jaringan SOPP pembayaran sistem Pengiriman, semenjak itu kita mulai berbenah,” ungkapnya, saat dibincangi di stand PT. Pos Indonesia pada Palembang Expo 2019, Jumat (21/6/19).

“Jangkauan luas, cepat dan mudah, aman dan handal, terlacak melalui www.posindonesia.co.id,”lanjutnya.

Terdapat dua jenis layanan Weselpos, yakni Layanan Domestik (Nasional) dan Layanan Luar Negeri (Internasional). Untuk layanan Domestik yakni Weselpos Instan, Weselpos Prima, Weselpos Transfer Tunai ( Cash To Account, Weselpos Kemitraan, sedangkan untuk layanan luar negeri yakni Western Union.

Wesel yang baru ini dibanding dengan yang dahulu, dikatakan Affla, sudah menggunakan sistem informasi contohnya wesel instan yang kecepatannya secepat SMS jadi semisal pada saat pengiriman dari Palembang ke daerah timur Wemato Papua saat pengirim sudah melakukan proses di kantor pengirim uangnya sudah bisa diterima di kantor pos penerima.

Ditengah perkembangan teknologi sekarang ini seperti adanya  E money dan lainnya, PT Pos Indonesia untuk di segmen wesel tetap bersaing di wilayah yang tidak terjangkau perbankan.

“Kalau pun ada layanan perbankannya, kita ada cash to account bekerjasama dengan BCA yang mana saat ini ada promo potongan 5 ribu dari biaya per transaksi,” tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

Amankan Aset Pemprov Sumsel, Tim Gabungan Bongkar Bangunan Ilegal

VOSMedia, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui tim gabungan pengamanan aset pemprov Sumsel …