Home / PALEMBANG / Sekda Palembang Minta Petugas Dukcapil Lakukan Hal ini

Sekda Palembang Minta Petugas Dukcapil Lakukan Hal ini

VOSMedia,PALEMBANG – Harus ada sosialisasi yang diberikan dari Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kepada Masyarakat Palembang, tetang segala informasi yang dibutuhkan dalam proses pembuatan Akte Kelahiran dan Lainnya yang berhubungan dengan Pencatatan Sipil serta apabila ada keluhan masyarakat, hendaknya masuk di Kotak Pengaduan.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa mengatakan hal itu, saat Sidak di Kantor Disdukcapil Kota Palembang.

“Seperti tadi, ada masyarakat yang mengeluh sudah 2 bulan menunggu, saya ingin cepat dan petugas di dukcapil harus proaktif,” ungkapnya, Senin (10/6/19).

“Contohnya lagi, tadi ada masyarakat yang sudah bolak balik datang ke Dukcapil dan kecamatan namun belum selesai juga urusannya,”lanjutnya.

Ratu Dewa minta petugas Dukcapil harus berkomunikasi dengan pihak kecamatan, kira – kira masalah masyarakat tersebut apa, sehingga masyarakat itu merasa terlayani dan dirinya berharap petugas – petugas Dukcapil untuk sabar menghadapi masyarakat, tetap harus melayani masyarakat dengan ramah dan sopan, termasuk memberikan klarifikasi menurut masyarakat yang sudah 2 bulan ternyata hanya 2 menit selesai, jadi jangan sampai ada salah komunikasi.

Sedangkan untuk pembentukan UPTD tingkat kecamatan dan kelurahan, Ratu Dewa Menjelaskan masih dalam tahap pengkajian.

“Di targetkan sekitar 6 bulanan karena prosesnya panjang dan ada beberapa dinas juga yang di evaluasi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kota Palembang, Edwin Effendi mengucapkan terima kasih kepada Sekda Kota Palembang karena meninjau dan memantau langsung kinerja petugas dukcapil saat melayani masyarakat kota Palembang.

 

Selain itu, Sidak kali ini juga memberikan semangat pada petugas agar tetap memberikan layanan terbaik pada masyarakat, meski sudah over load dihari pertama ini.

“Dihari pertama ini masyarakat banyak yang membuat akte kelahiran karena mungkin diperlukan untuk pendaftaran anak kesekolah, saya harap petugas tetap memberikan layanan primanya,” tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Temui Pengrajin Songket

VOSMedia,PALEMBANG – Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo didampingi rombongan istri menteri yang tergabung …