Home / PALEMBANG / Sekolah Kumbang Salurkan Bantuan Kebakaran

Sekolah Kumbang Salurkan Bantuan Kebakaran

VOSMedia,PALEMBANG – Dalam memberikan pendidikan kepada siswa, Sekolah Kusuma Bangsa tidak hanya fokus pada bidang akademik saja. Untuk bidang moral & sikap sosial tetap memperoleh perhatian yang utama.

Berupa uang tunai, Sabtu (3/8), Sekolah Kumbang yang diwakili oleh OSIS SMP mendatangi posko kebakaran ratusan rumah yang terjadi di Jalan Ki Kemas Rindo, Lorong Santai, RT 26, 28 RW 5, Kelurahan Ogan, Kecamatan Kertapati. Hal ini dilakukan sebagai bentuk nyata mengajarkan kepada siswa tentang arti peduli kepada sesama.

“Bantuan ini diperoleh dari hasil sumbangan siswa di SD & SMP Kusuma Bangsa. Sekolah Kusuma Bangsa selalu rutin mengambil bagian untuk menyikapi kondisi, khususnya bencana yang terjadi di Palembang,” kata Kepala SMP Kumbang, Agus Supriyanto.

Selain menyerahkan langsung ke posko dan diterima oleh Lurah Ogan, siswa Kumbang juga berkesempatan melihat langsung lokasi kebakaran. Bahkan tidak segan-segan para siswa berinteraksi dengan penduduk sekitar untuk memberikan dukungan moral.

“Harapan kami, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara2 yang terkena bencana. Dari sini kami belajar bahwa dalam hidup itu harus saling berbagi,” ungkap Ketua OSIS SMP Kumbang Astrid.

Bantuan yang diberikan Sekolah Kumbang juga tidak berhenti sampai di sini. Direncanakan nantinya SMA Kumbang juga akan menyalurkan bantuan. “Untuk SMA kemungkinan dalam satu minggu ini menyusul,” ujar Pembina OSIS SMP Surono.(*)

About redaktur

Check Also

Lagi, ACT Sumsel Distribusikan Ratusan Ribu Liter Air Bersih Untuk Atasi Kekeringan

VOSMedia, PALEMBANG – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG, musim kemarau tahun 2019 menyebabkan kekeringan …