Home / PALEMBANG / Senyum Ferdy Dan David Di Pulau Salah Nama

Senyum Ferdy Dan David Di Pulau Salah Nama

VOSMedia, PALEMBANG – Pulau Salah Nama, Mariana Kabupaten Banyuasin adalah termasuk Desa Binaan YBM PLN UIWS2JB, banyak potensi yang bisa di angkat dari pulau ini salah satunya hasil dari sungai seperti ikan, cumi dan lainnya. Namun sayangnya masyarakat disini belum ada yang bisa menyelesaikan pendidikan sampai ketingkat perguruan tinggi.

Mendasar hal itu, Manager Amil YBM PLN WS2JB Naufal Irfan mengatakan team Respon Pendidikan YBM bergerak cepat menyikapi adanya laporan dari pak RT Sahrul bahwa ada salah satu warganya yang putus sekolah yang bernama Ferdy, yang hanya menyelesaikan pendidikan sampai SMP namun karena keterbatasan biaya beliau tidak dapat melanjutkan sekolahnya.

“Ferdy tinggal bersama Nenek dan kedua adiknya, Ayahnya meninggalkan beliau sejak beliau masih kecil dan ibunya kerja di Palembang sebagai pembantu rumah tangga,” ungkap Naufal, Selasa (6/8/19).

Lanjut Naufal setelah putus sekolah keseharian Ferdy, membantu neneknya jualan gorengan, hasil keuntungannya dia pakai untuk makan sehari – hari dan biaya adiknya sekolah.

“Alhamdulillah setelah team YBM diskusi bersama neneknya, Ferdy, kita sekolahkan di Ponpes Balul Ulum. Ketika mendaftarkan Ferdy sekolah team YBM bertemu langsung dengan ketua Yayasan Pak Najam” terangnya.

Pak Najam menyarankan Ferdy untuk tinggal bersama beliau dirumah dengan beberapa anak Yatim Dhuafa yang lainnya. Pak Najam ini adalah seorang tokoh masyarakat yang peduli terhadap pendidikan anak Yatim Dhuafa.

Selain itu, Team YBM PLN UIWS2JB juga memberikan beasiswa kepada David salah satu anak dari Pulau Salah Nama yang sangat berprestasi, beliau akan berangkat ke Kalimantan Tengah bulan september ini selama 10 hari dan akan memperkenalkan kearifan dari pulau salah nama ini.

Selain beasiswa YBM PLN juga memfasilitasi dari Muzakki dengan memberikan sepeda kepada Ferdy, karena jarak tempuh ferdy sekolah sekitar 15 menit jalan kaki.

“Ucapan terimakasih dari David dan Ferdy kepada Muzzaki YBM PLN yang telah memberikan kesempatan kami untuk sekolah kembali dan melanjutkan cita cita serta mimpi kami, kami mendokan seluruh pegawi PLN selalu di beri keberkahan dunia dan akhirat,” tutupnya(fly)

About redaktur

Check Also

Framing Media Tetap Harus Diolah Dengan Fakta dan Realitas Di Lapangan

VOSMedia, PALEMBANG – Framing adalah sebuah keniscayaan, dan hal itu di lakukan sejak dulu, framing …