Home / PALEMBANG / Siabuh Tahap Dua Maju 15 Menit

Siabuh Tahap Dua Maju 15 Menit

VOSMedia,PALEMBANG – Setelah satu Bulan menjalani serangkaian ibadah puasa pada Ramadan 1440 H. Hari ini Pemerintah Kota Palembang mengadakan Halal Bihalal setelah satu bulan penuh menahan hawa nafsu, amarah, dan serta menahan lapar dan haus mudah – mudahan dengan telah dilatih ini dapat di aplikasikan di dalam rangka OPD ini dapat melayani masyarakat Kota Palembang dengan ramah, senyum sehingga pelayanan terhadap masyarakat ini betul – betul dapat dinikmati masyarakat Kota Palembang.

“Disamping halal bihalal hari ini kita juga mengumumkan reaward umroh dengan program siabu kita ada kurang lebih 20 orang yang mendapatkan reword dari program yang kita buat kali ini,” ungkapnya, usai Halal Bihalal di Rumah Dinas Walikota Palembang di Jl. Tasik, Selasa (11/6/2019).

Lanjut Harnojoyo mengatakan, dengan adanya program dari siabu ini pemerintah Kota Palembang dapat melihat siapa saja yang dapat melaksanakannya dengan sungguh – sungguh itu akan mendapatkan hasilnya.

“Untuk itu kami membuka kesempatan kepada masyarakat bagi siapa saja yang ingin Umroh mari kita ramaikan masjid dan makmurkan musholah, karena ini ada peluang bagi masyarakat Kota Palembang,” jelasnya.

Harnojoyo membeberkan, tentu itu semua demi terciptanya program pemerintah dalam membangun Palembang Emas Darussalam.

“Disamping itu, kita melaksanakan program subuh bersama masyarakat, penerintah Kota juga giatkan juga program gotong royong bersih – bersih. Itu semua jangan dipandang hanya program bersih – bersihnya saja melainkan yang harus dilihat itu yakni rasa kebersamaan dan kedekatan pemerintah dengan masyarakat Kota Palembang,” ucapnya.

Mudah – mudahan dengan adanya hadiah umroh ini dapat di jadikan motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Palembang dan tentu yang lebih utama juga dapat di jadikan motivasi bagi seluruh pegawai dan OPD yang ada lingkungan Pemerintah Kota Palembang untuk menyenangi program baik itu sholat subuh berjama’ah dan gotong royong yang di laksanakan Pemerintah Kota Palembang

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkot Palembang Riza Pahlevi mengungkapkan, Dari 20 reward yang dibagikan ada 10 dari PNS dan Non PNSD dan 10 nya lagi dari masyarakat, dari 20 orang yang mendapatkan reward Umroh ini sendiri satu diantaranya ada satu keluarga yang mendapat reward Umroh ini.

“Program Siabuh ini bisa diabsen mulai 45 menit sebelum Adzan Subuh dan itu wajib di Masjid bukan di rumah, dan itu terdeteksi location absennya melalui aplikasi,” ujarnya.

Foto Istimewa

Lanjut Riza menjelaskan, jadi dari 20 besar itu ada juga sebagian dari masyarakat itu absennya di Rumah maka secara otomatis akan gagal, bahkan ada juga masuk dalam peringkat ke tujuh ada absennya di rumah locationnya terdeteksi maka langsung gugur.

“Jadi kriteria penilaiannya siapa yang pertama paling tercepat di Masjid dan yang kedua dia harus datang di Masjid dan yang ketiga dia berselfi dalam artian cepat mengupload,” ungkapnya.

Riza menjelaskan untuk periode Siabuh ini sudah dimulai sejak selama Bulan Ramadan, tercatat sejak 1 Ramadan sampai hari ke 30 di Bulan Ramadan. Disamping itu juga untuk tahapan selanjutnya diambil tiga orang dalam setiap dua Bulan untuk medotenya sendiri masih tetap pada metode yang sama tapi kali ini sedikit di percepat kalau sebelunya itu pada Bulan Ramadan sedikit lebih lama 45 menit sebelum adzan sampai untuk dua Bulan kedepan ini sedikit dimajukan 15 menit sebelum ke Masjid.

“Untuk program perdua Bulan ini kita akan lakukan sesuai arahan dari Walikota Palembang H. Harnojoyo paling lambat awal Juli dan paling cepat akhir Juni ini, tapi di khususkan bagi para pegawai itu tetap absensi Sholat Subuh,” tutupmya(*)

About redaktur

Check Also

Feby Deru Dampingi Iriana Jokowi Temui Pengrajin Songket

VOSMedia,PALEMBANG – Ibu Negara Republik Indonesia Iriana Joko Widodo didampingi rombongan istri menteri yang tergabung …