Home / PALEMBANG / SO usulkan Deru Untuk Nahkodai Nasdem Periode Mendatang

SO usulkan Deru Untuk Nahkodai Nasdem Periode Mendatang

VOSMedia, PALEMBANG – Setelah 7,5 tahun memimpin Ketua Dewan Pimpinan (DPW) Nasdem Sumsel Syahrial Oesman (SO) menyatakan harus ada regenerasi di tubuh partai Nasdem, untuk menggantikan posisinya tersebut, SO mengusulkan nama Gubernur Sumsel Herman Deru untuk menahkodai Nasdem periode mendatang.

“Saya mengusulkan nama pak Deru menjadi ketua DPW Nasdem periode mendatang, ada 3-4 nama yang masuk radar namun yang lebih layak pak Deru,”kata SO dalam jumpa pers di kantor DPW Nasdem, kamis (5/12).

Dilanjutkan SO, banyak pertimbangan kenapa Deru layak menjadi ketua DPW, diantaranya Deru memiliki jaringan yang kuat hingga tingkat bawah.” Wilayah ini sangat besar dan beliau memiliki jaringan hingga ke akar rumput,”uraianya.

Kemudian Deru juga memiliki kekuatan yang ada, karena memimpin partai harus memiliki kekuatan sehingga partai ini akan semakin besar.”Semua potensi beliau miliki baik itu sebagai personal dan lainnya, beliu juga mumpuni dari kesejahteraan,” terangnya.

Regenerasi ini tidak lain untuk menghadapi pemilu tahun 2024 sehingga kader Nasdem harus disiapkan sedini mungkin sehingga apa yang diprogramkan dapat tercapai. “Harapan kita kedepan tentu partai ini harus menang dalam setiap agenda politik yang dihadapi,”urainya.

Terkait Kapan surat keputusan (sk) DPP akan keluar, SO menjelaskan bahwa dirinya akan terlebih dahulu mengusulkan ke DPP selanjutnya akan diproses oleh DPP.”Bisa akhir bulan ini atau awal Januari awal tahun 2020 mendatang,”ungkap dia.

Selama kepemimpinan ia perolehan kursi di DPR RI mengalami kenaikan signifikan dari 1 menjadi 3, kemudian provinsi dari 5 menjadi 6 kursi namun di kabupatenkabupaten/kota ada penurunan. “Yang pasti saya siap ditempatkan dimana saja oleh partai, saya akan loyal dengan partai,”tukasnya.(fu)

About redaktur

Check Also

Fraksi PKB Menanggapi Jika Memungkinkan Pemerintah Kota Palembang Segera Melakukan PSBB

  VOSMedia,PALEMBANG- Ditengah maraknya covid – 19 atau virus corona, menanggapi hal ini Harya Prathysta.E.P, …