Home / PALEMBANG / Solok Butuh Sosok Seperti Iriadi

Solok Butuh Sosok Seperti Iriadi

VOSMedia, PALEMBANG – Pilkada Solok 2020 mendatang semakin semarak dengan bermunculan sejumlah nama seperti Iriadi Dt Tumanggung, Zul Elfian, Nofi Candra, Jon Firman Pandu dan lainnya. Dengan luas wilayah 3.738 km2, Solok memiliki banyak Sumber Daya Alam unggulan terutama pertanian dan pariwisata. Maka itu, Bupati mendatang haruslah sosok pekerja keras yang mampu mengoptimalkan potensi yang ada.

Salah satu kandidat unggulan, Iriadi Dt Tumanggung dianggap mampu dan layak mengganti Bupati sekarang Gusmal yang akan segera mengakhir masa jabatannya. Karena sosok Iriadi yang selama ini banyak mengabdikan diri di Sumsel dinilai sebagai pekerja keras yang memiliki komitmen terhadap tugas yang diembannya. Apalagi dalam berbagai jabatan terakhir Iriadi banyak berkecimpung dalam tugas kepemiluan yang menuntut integritas tinggi.

“Saya mengenal beliau (Iriadi, red) sudah cukup lama. Kami sama-sama menyelenggarakan Pemilu tahun 2004 lalu dengan penuh dinamikanya. Maka itu saya mengenalnya sebagai pekerja keras yang tak kenal lelah. Di samping itu sosok Iriadi juga selalu tertib administrasi dalam setiap pelaporan hasil kerjanya,” ujar mantan Ketua KPU Sumsel, Maramis SH Mhum, Selasa (6/8) pagi.

Ditambahkan Maramis yang juga mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang ini, dalam beberapa kesempatan dirinya sering bepergian bersama melaksanakan tugas. Iriadi sangat peduli sesama teman, terkadang dirinya merasa tak nyaman saat ada teman dalam masalah. “Hal ini sangat sering saya saksikan langsung dalam berbagai momen bersama Iriadi,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis mengungkapkan jika Iriadi diketahuinya memiliki visi besar dalam membangun Kabupaten Solok.”Beliau menginginkan kesejahteraan masyarakat sana lebih meningkat, apalagi Solok merupakan sentra industri beras utama di Sumbar. Belum lagi potensi pertanian lain seperti sayur dan bawang yang tumbuh subur di sana. Beliau ingin Solok menjadi Kabupaten yang diperhitungkan dalam kancah Nasional, bahkan Internasional,” tutur Mukhlis.

Di samping itu, Iriadi juga ingin mengangkat potensi Pariwisata Solok yang memiliki Danau Singkarak sebagai andalan. “Saya yakin di tangan beliau, Solok akan semakin maju. Apalagi Iriadi memiliki relationshif dan pergaulan luas di legislatif maupun eksekutif nasional. Ini penting, karena pasti akan mampu memberikan dampak positif bagi pemerintahan Solok mendatang,” tambahnya lagi.

Pemilihan Bupati Solok dijadwalkan pelaksanaannya berbarengan dengan 170 wilayah lain se Indonesia pada September 2020 mendatang. Dalam berbagai polling yang digelar media online, nama Iriadi selalu mengungguli para kandidat lainnya. Dikonfirmasi wartawan saat itu, Iriadi mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Solok.

“ Mudah-mudahan dukungan ini akan membawa kemenangan riil dalam Pilkada tahun depan. Insya Allah, beberapa partai juga telah berkomitmen akan mengusung saya sebagai calon Bupati Solok mendatang,” imbuhnya.

Iriadi Dt Tumanggung yang dilahirkan di Selayo 11 November 1962 ini memiliki pengalaman birokrasi dan banyak mengabdikan diri di Sumsel. Alumni Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya ini, sampai sekarang masih dipercaya Gubernur Sumsel Herman Deru sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel.(Fu)

About redaktur

Check Also

Lagi, ACT Sumsel Distribusikan Ratusan Ribu Liter Air Bersih Untuk Atasi Kekeringan

VOSMedia, PALEMBANG – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG, musim kemarau tahun 2019 menyebabkan kekeringan …