Home / SUMSEL / Sosialisasi Program Kemendes PDTT, Camat Dahmuddin : Program-program Itu Sangat Diharapkan Masyarakat
Camat Dahmuddin Nibung

Sosialisasi Program Kemendes PDTT, Camat Dahmuddin : Program-program Itu Sangat Diharapkan Masyarakat

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumsel, melakukan sosialisasi terkait program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Tahun 2021-2022.

Kegiatan yang dilaksanakan diruang rapat Kantor Camat ini dihadiri oleh Kepala Desa se-kecamatan Nibung, Camat Dahmuddin beserta Narasumber dari Kabupaten. Rabu (3/11/2021).

Amir perwakilan dari mitra Kementerian menjelaskan, dana desa merupakan keniscayaan yang harus dimanfaatkan sesuai kebutuhan dan harapan warga.

Oleh karena itu prioritas penggunaannya selalu diperbaharui setiap tahun karena menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi saat itu.

Amir menyebutkan, program-program prioritas itu adalah memperkuat perekonomian Desa dan pembangunan infrastruktur produktif.

“Untuk perkuatan Ekonomi Desa, kemudian pembangunan Embung desa dan wisata desa,” sebut Amir pada vosmedia.co.id.

Camat Dahmuddin, Program yang dipaparkan oleh mintra Kementerian terkait pembangunan dan memperkuat ekonomi Desa.

“Program itu dibutuhkan oleh masyarakat, terutama kita dinibung ini adalah mayoritas diseluruh desa itu transmigrasi,” kata Dahmuddin.

Dahmuddin berharap program-program Kementerian ini dapat terealisasi di Kecamatan Nibung pada tahun 2022.

“Animo masyarakat sangat tinggi, disini peluangnya banyak,” ungkapnya.

Dahmuddin menghimbau agar Kepala Desa harus jeli dan harus banyak bertanya serta konfirmasi kepada pihak perwakilan kementerian.

“Jadi silahkan buat program-program yang tidak menyalahka aturan pemerintah desa, juga tidak tumpang tindih dengan pemerintah Daerah, juga dengan dana desa, itu harapan saya,” tutur Dahmuddin.

(Istiawan/Red)

About admin

Check Also

Wabup Inayatullah

Wabup Inayatullah Berikan Santunan Kematian, Ini Syarat Penerimanya

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) A Inayatullah melakukan Pembagian santunan kematian secara …