Home / EKONOMI / Tingkat Kunjungan Wisatawan Ke Palembang Masih Tinggi

Tingkat Kunjungan Wisatawan Ke Palembang Masih Tinggi

VOSMedia, PALEMBANG – Tingkat kunjungan wisatawan di Kota Palembang masih tinggi. Ini terbukti dengan penjualan tiket pesawat yang tinggi dan padatnya jadwal penerbangan di Bandara Sultan Mahmmud Badarudin 2 Palembang.

“Kesuksesan Sumsel melaksanakan event Internasional Asian Games memberikan efek domino terhadap kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara,”ujar Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga, Jumat (28/9/2018).

Dalam perkairaan pihaknya September ini kunjungan wisatawan itu Low season atau rendah namun sampai akhir September masih tinggi.

Dijelaskan Irene, saat ini penerbangan dari Palembang ke-16 provinsi yang ada di Indonesia saja ada 7448 tempat duduk perhari penuh.

“Sekarang ini seperti ini saja kita hitung dalam perhari 7448 tempat duduk itu kita kalikan selama dua minggu saja itu bisa 80-90 persen full peningkatannya datang ke Palembang,”terangnya.

Sementara untuk penerbangan ke luar negeri bahkan ada 540 tempat duduk kapasitas perhari.

“Bila kita hitung dalam 2 minggu dengan tingkat okupensi itu sudah full memenuhi 80 – 90 persen kenaikanya. “ujarnya.

Data kita menunjukan seperti rute penerbangan Palembang – Singapura dan Palembang – Malaysia perhari itu 540 Sheet itu dihitung dari kapasitas sudah mencapai 80-90 persen yang terisi.

“Jadi, wisatawan yang datang ke Palembang, Sumsel usai Asian Games itu masih High Season,”kata Irene

Ditambahkan Irene, berbagai macam tempat wisata di Sumsel dan Palembang khususnya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan seperti Benteng Kuto Besak (BKB), Museum Balaputra Dewa, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Museum Sultan Mahmud Badarudin II, Kampung Kapitan, Bukit Siguntang, Pulau Kemaro, Kampung Al-Munawar, Museum Al-Quran Al-Akbar, dan Jembatan Ampera.

” Kita berharap peningkatan pariwisata ini bisa mendongkrat pertumbuhan ekonomi Sumsel,”pungkasnya.(Fuad/Foto : Ist)

About redaktur

Check Also

dorong SK LP2B agar lebih kongkrit, DPRD Muratara berkunjung ke Dinas Pertanian Pangan dan Hortikultura Provinsi

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Wilayah geografis Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) merupakan tempat strategis untuk pertanian yang …