Home / EKONOMI / Tinjau Pasar Tradisional, Bupati Muratara Segera Lakukan Penataan

Tinjau Pasar Tradisional, Bupati Muratara Segera Lakukan Penataan

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Bupati Devi Suhartoni bersama OPD Safari infrastruktur di Kecamatan Rawas Ilir, Jum’at (7 Juli 2023)

Bupati Devi Suhartoni melihat langsung titik lokasi taman kuliner yang dibangun dan hasil bangunan Jalan maupun Gedung Serbaguna BM II dan pasar tradisional Kecamatan Rawas Ilir.

Secara detail Bupati Devi Suhartoni mengecek kondisi bangunan gedung serbaguna.

Selanjutnya, Bupati Devi Suhartoni, mengelilingi pasar tradisional, menyapa pedagang dan menanyakan kondisi tempat maupun nilai transaksi perhari.

Devi Suhartoni menjelaskan, bahwa kehadirannya dipusat pembelajaan Kecamatan Rawas Ilir tersebut adalah untuk meninjau pasar yang kemudian akan segera dilakukan penataan area pasar. Khususnya infrastruktur jalan yang ada di pasar.

“Kedepan pasar tradisional akan di tata lebih baik lagi, termasuk air bersih,” kata Devi Suhartoni.

Devi mengatakan, selama dirinya berbicang kepada para pedagang di pasar tradisional, dia menirima banyak keluhan dari para pedagang. oleh sebab itulah dikoordinasikan dengan dinas terkait penataan pasar agar sebaik mungkin.

“Beberapa keluhan dari para pedagang telah kita serap dan cermati dengan baik,” ujarnya.

“Pasar tradisional nantinya akan kita tata agar lebih rapi, dan lebih bersih. Kita ingin bagaimana membuat orang itu tertarik pergi ke pasar dan belanja di sana, tentu salah satunya pelayanan harus bersih, dan nyaman,” imbuhnya.

Memang saat ini Pemerintah Kabupaten Muratara tengah melakukan penataan pasar tradisional yang ada di wilayah Muratara.

Usai meninjau Pasar tradisional Bupati Devi Suhartoni melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Istiqomah BM II.

Hadir mendampingi Bupati, Plt Bapeda Ari Budi Setiawan, Plt Disperindagkop Kodri, Kabid Bina Marga PU, Salahudin, Plt Dishub Syukur, Camat, Kepala Desa dan Kelurahan. (*)

 

About admin

Check Also

Bupati Muratara Intruksikan semua jajaran untuk gerak cepat dan tanggap dalam penanganan Banjir di Muratara

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gerak cepat dan tanggap dalam penanganan Banjir …