Home / SUMSEL / Tunaikan Janji Politik HDSTULLAH, Seragam Sekolah Gratis Mulai Diberikan
Bupati serahkan seragam gratis

Tunaikan Janji Politik HDSTULLAH, Seragam Sekolah Gratis Mulai Diberikan

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Program seragam sekolah gratis yang dimotori oleh Bupati Devi Suhartoni dan Wakil Bupati A. Inayatullah telah diberikan kepada siswa-siswi disekolah yang berada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Pemberian pertama dilaksanakan di SMP N Bumi Makmur Kecamatan Nibung dan langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Muratara Devi Suhartoni. Senin (11/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan, ini merupakan langkah awal dalam menunaikan janji politik untuk pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTS.

“Sekitar 1162 paket seragam sekolah yang diberikan, ini merupakan janji politik HDSTULLAH,” tutur Devi Suhartoni.

Dikatakan Bupati, kedepan akan didata ulang, dan fokus kepada siswa-siswi yang katagori kurang mampu atau layak menerima bantuan ini.

“Kita akan review, bahwa sebenarnya yang akan mendapat ini kedepan adalah anak-anak dari keluarga yang miskin,” sebut Bupati.

“Seragam ini untuk anak orang miskin yang mau masuk sekolah dan yang sudah sekolah, dan anak-anak yang benar membutuhkannya, insya allah kedepan dapat sepatu dan juga tas,” tambahnya.

Devi Suhartoni juga menghimbau agar lingkungan sekolah bersih, rapi dan indah, agar suasana sekolah menjadi taman yang penuh keindahan.

“Tidak ada alasan untuk lingkungan sekolah tidak bersih,” cetusnya.

Selain itu Bupati juga menginginkan agar tenaga didik dapat menggali potensi peserta didik, dengan tujuan agar murid-murid dapat memfokuskan diri untuk keahliannya masing-masing.

“Bapak, ibu, anak-anak ini harus dibuka spektrum berpikirnya, dan anak-anak harus menguasai pelajaran dengan baik,” ajaknya.

Camat Nibung, Dahmuddin mengapresiasi dan bersyukur karena pemberian pertama seragam sekolah gratis diberikan diwilayah Kecamatan yang dipimpimnya.

“Alhamdulillah, hari ini Bupati datang ke Nibung dengan kegiatan menunaikan janji pak Bupati dan Wakil Bupati untuk memberikan seragam sekolah gratis kepada anak-anak yang dianggap kurang mampu,” ujar Camat.

“Tadi disamakan semua, untuk kelas 2 MTS, SMP dan Kelas 2 SD/MI. Kedepan akan kita data ulang dan diprioritaskan untuk pemerataan bagi anak-anak sekolah yang kategori kurang mampu,” sambungnya.

Dahmuddin juga berharap agar tenaga didik, lebih aktif dan semangat dalam mendidik, agar Nibung cerdas dapat segera terwujud.

“Saya sebagai Camat, sesuai arahan Bupati akan mengecek kesokolah-sekolah, untuk memantau kegiatan belajar mengajar, kebersihan dan keindahan lingkungan Sekolah,” tutupnya.

 

(Istyawan/Red)

About admin

Check Also

Warga lapor kades sunat blt

Diduga Sunat BLT, Oknum Kades Suka Menang Bungkam

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Bantuan Langsung Tunai (BLT) warga Desa Suka Menang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi …