Home / PALEMBANG / Tunggu 7 Juli, Sirkuit Seluas 20 Ha Jakabaring Jadi Saksi

Tunggu 7 Juli, Sirkuit Seluas 20 Ha Jakabaring Jadi Saksi

VOSMedia, PALEMBANG – Kejuaraan dunia motocross MXGP yang digelar di Jakabaring Sumsel 7 Juli 2019 mendatang, mulai dipersiapkan dengan peninjauan langsung  lokasi sirkuit oleh pelaksana Motocross Grand Prix (MXGP), Sabtu (11/5/19).

Lokasi sirkuit seluas 20 hektar yang terletak di kawasan Jakabaring ini nantinya, akan menjadi saksi penyelenggaraan Event international yang akan diikuti oleh 28 negara.

Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia Pusat,  Medya saputra menuturkan dari hasil peninjauan menurutnya lokasi sangat cocok untuk menyelenggarakan MXGP, dikarenakan tanahnya yang sudah padat serta terdapat danau di tengah untuk memudahkan proses watering sirkuit.

“Arenanya sangat luas untuk parkir penonton dan pembalap sarananya bisa terpenuhi dengan baik, yang lebih bagus lagi di area sekitarnya sudah ada hotel bintang 5 dan ada sarana mall serta sarana penunjang sebelahnya jakabaring juga sudah ada ratusan bahkan ribuan kamar yang bisa digunakan.Saya rasa salah satu sirkuit yang terbaik di Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, Provinsi Sumsel dipercaya untuk penyelenggaraan MXGP karena sudah diperkuat oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru sebagai Kota Olahrga.

“Sejak dari 6 bulan yang lalu Pak Gubernur sudah mengatakan bahwa Sumsel sebagai kota olahraga.Saya rasa kita patut apresiasi bahwa sambutan Gubernur sangat luar biasa untuk menyelenggarakan event-event bertaraf international . Tentunya event international ini bisa menunjang sport and tourism di Provinsi Sumsel khususnya dan di Indonesia pada umumnya memberikan dampak positif bagi kemajuan provinsi Sumsel,” katanya.(*)

About redaktur

Check Also

Lawang Buratan Saksi Bisu Perang Palembang 1819

Ikhsan : ” Minimal Pas Nak ke BKB Kalu Masuk Dari Arah Kantor Walikota Noleh …