Home / PALEMBANG / Uji Buyut Sukses Menggema di Guns Cafe, Begini Pesan DKP

Uji Buyut Sukses Menggema di Guns Cafe, Begini Pesan DKP

VOSMedia, PALEMBANG – Andi Lisso musisi kota Palembang, sukses menggelar konser musik bertajuk Uji Buyut Concert Andi Lisso & The Galaxy, di Guns Cafe Palembang, jumat (17/1/2020), dengan meluncurkan satu hit Single nya bertajuk Uji Buyut yang penuh dengan pesan moral, sekaligus sebagai upaya Andi turut melestarikan budaya berbahasa daerah yakni bahasa Palembang.

Lagu yang sudah diciptakannya ini, dikatakan Andi mengingatkan kita prihal masalah yang sering terjadi dimasyarakat yakni permasalahan ekonomi dan dengan lagu ini juga di harapkan membawa nilai tersendiri bagi masyarakat bahwa ibadah adalah hal penting dalam hidup dan urusan rejeki itu Allah SWT yang mengaturnya.

“Saya ingin lagu ini punya nilai tersendiri untuk warga Palembang khususnya, bahwa kata – kata orang yang dituakan sepenuhnya adalah ucapan yang baik bagi masa depan kita,” terangnya usai konser.

“Dan sengaja juga, saya buat liriknya bahasa Palembang, karena saya ingin juga bahasa daerah kita ini, menjadi bahasa yang dikenal oleh masyarakat luas baik dalam dan luar negeri,” lanjutnya.

Andi dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan Dewan Kesenian Palembang (DKP) dan sponsor pendukung lainnya, sehingga konser ini bisa terlaksana dan sukses.

Sementara itu, Ketua DKP Iqbal Rudianto (Didit) mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sebaiknya terus diadakan secara berkala, mengingat Palembang adalah kota yang maju, dan tersimpan musisi serta seniman yang tak diragukan lagi masalah skill dan talentanya.

“Apapun yang berkaitan dengan berkesenian di Palembang, akan kita dukung penuh, apalagi ada kaitannya dengan pelestarian budaya dan kesenian khas Palembang,” terangnya.

“Alhamdulillah, musisi Palembang, sudah mulai bergairah untuk membuat lirik berbahasa Palembang, dengan di launchingnya single Uji Buyut nya Andi Lisso ini menambah satu lagu lagi berbahasa Palembang, seperti lagu Ya Saman dan lainnya yang telah akrab di telinga penikmat musik,” urai Didit

Dikatakan Didit, dengan adanya DKP ini, diharapkan punya nilai positif bagi atmosfir berkesenian di Palembang, dan tentunya itu komitmen pihaknya untuk terus memajukan kesenian di Palembang.

“Dalam waktu dekat kita juga akan menggelar pekan seni di Palembang, ada 6 tangkai komite di DKP yang akan tampil, dan itu selama seminggu full kita isi dengan kegiatan seni,” tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

Tingkatkan Pentahelix Kembangkan Sektor Wisata dan Olahraga Kota Palembang

VOSMedia, PALEMBANG – Matakotaku menggelar diskusi Kompetensi Meeting Incentive Convention MICE dan Sport City, dengan …