Home / PALEMBANG / Ultras Palembang Rayakan 15 Tahun Lahirnya SFC
Ket : Suasana kemeriahan HUT Sriwijaya FC yang diadakan Ultras Palembang

Ultras Palembang Rayakan 15 Tahun Lahirnya SFC

VOSMedia, PALEMBANG – Tim Supporter Ultras Palembang, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) tim sepak bola Sriwijaya FC (SFC) yang kini genap berusia 15 tahun, dengan menggelar acara pemotongan tumpeng dan konser musik, di Pit Stop Cafe jalan Demang Lebar Daun Palembang, rabu (23/10/19) malam.

Acara tersebut, dimeriahkan oleh musisi papan atas Palembang, seperti Burgo Kill, Rongsokan, The Romans, Seven X, dan Kopral Jono, dan turut hadir juga dari pihak management SFC, Ketua Pelatih Kas Hartadi, Asisten Pelatih Ferry Rotinsulu, Pemain SFC, Perwakilan Singa Mania diwakili Ketua Singa Mania Ariadi Eko Neori (DUGONG) dan kawan – kawan, Pengurus Sriwijaya Mania yang diwakili oleh Aang dan kawan – kawan, serta ratusan supporter SFC lainnya.

Ketua Ultras Palembang, Qusoi menjelaskan sebagai supporter SFC, Ultras Palembang merasa sangat bahagia, karena bisa memperingati lahirnya tim kebanggaan mereka SFC pada tanggal 23 Oktober ini, karena selama 15 tahun tidak ada acara perayaan seperti ini.

“Lahirnya SFC ini pada tanggal 23 Oktober 2004, kini usianya sudah ABG, 15 tahun tanpa perayaan, akhirnya kami tergerak untuk merayakannya dengan mengadakan event konser musik untuk SFC dan bertepatan dengan SFC menuju 8 besar di Siduarjo,” ungkap Qusoi.

“Kami berdoa untuk SFC semoga bisa menuju 4 besar, dan meraih minimal di peringkat 3 untuk masuk di liga 1,” lanjutnya.

Ketua Ultras Palembang, Qusoi

Qusoi berharap untuk para supporter agar senantiasa menjaga keamanan dan kedamaian, tidak ada permasalahan dengan supporter lain, karena kita cinta damai sesuai dengan tema – tema lagu yang sering di nyanyikan oleh seluruh supporter.

“Insya Allah, apabila malam ini damai, kami akan melaksanakan acara Yang lebih spektakuler lagi, semisal SFC masuk di Liga 1,” jelasnya.

Ketua Pelatih Tim SFC, Kas Hartadi sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan merasa sangat senang sekali karena hari ini ulang tahun Sriwijaya FC, semua supporter seperti Ultras, Singa mania, Sriwijaya Mania dan lainnya bisa merayakannya dan sangat mendukung keberhasilan dari tim SFC .

“Saya berharap, jangan ada keributan antar supporter lagi, karena hanya satu misinya untuk mendukung Sriwijaya FC, lolos ke liga 1,” terangnya.

Pemiliki Pit Stop Cafe, Yan Najib

Sementara itu, Owner Pit Stop Cafe, Yan Najib mengungkapkan sebagai kota metropolitan wajarlah Palembang sudah bisa mengadakan event – event seperti ini, karena seharusnya event seperti ini harus diadakan setiap 3 bulan sekali, supaya pemuda – pemuda dapat berinteraksi dan punya tempat untuk menuangkan kreatifitas mereka, ini bisa menimbuhkan kembali kepercayaan diri mereka, seperti kegiatan malam ini, dimana supporter merayakan ulang tahun tim kebanggan mereka Sriwijaya FC yang genap berusia 15 tahun.

“Hal – hal kreatif seperti ini harus di giatkan terus, dan itu harus di support pemerintah,” jelas Yan Najib.

Pria yang bernama lengkap, Ishak Yulian Yusuf ini, mengaku pertama kali tidak menyangka acara ini berlangsung meriah, namun ternyata malam ini semua supporter SFC tumpah ruah merayakan Ultah Club Kebanggaan mereka SFC.

ini menjadi suatu spirit buat SFC, karena disinilah menentukan kekompakan tim dan pendukung, dengan perayaan ultah ini mereka bisa saling memahami bagaimana memenangkan suatu pertandingan dengan membawa nama SFC, ini harus dibantu dan di dukung oleh seluruh masyarakat, termasuk Gubenur dan Walikota.

Untuk supporter sendiri, Yan berharap kedepannya untuk supporter yang tergabung dalam group seperti Ultras, haruslah ada managerialnya, seperti contoh diluar negeri fans bolanya tertib, walau ada sebagian yang berlebihan semangatnya tapi paling tidak Ultras ini jadi satu wadah untuk mensupport pemain – pemain SFC.

“Kita pernah kan juara 2x, itu modal buat kita, SFC harus juara, dan harus kita dukung semangat ini,”tutupnya.(fly)

 

About redaktur

Check Also

Wabup Muratara resmi tutup MTQ ke-IX di Muratara, Camat Rawas Ilir Ketiban Durian Runtuh.

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pada acara penutupan MTQ ke-9 di halaman kantor bupati di Muara Rupit, Jumat …