Home / PENDIDIKAN / Wabup Muratara resmi tutup MTQ ke-IX di Muratara, Camat Rawas Ilir Ketiban Durian Runtuh.

Wabup Muratara resmi tutup MTQ ke-IX di Muratara, Camat Rawas Ilir Ketiban Durian Runtuh.

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pada acara penutupan MTQ ke-9 di halaman kantor bupati di Muara Rupit, Jumat (8/3/2024) malam. Kafilah Kecamatan Rupit berhasil mempertahankan juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-9 tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2024. Sebelumnya, pada MTQ ke-8 tingkat Kabupaten tahun 2022, kafilah Kecamatan Rupit juga meraih juara umum.

Saat pembukaan MTQ ke-9 pada Senin (4/3/2024) malam, Wabup H. Inayatullah menyampaikan untuk kafilah yang meraih juara umum, maka camatnya akan mendapat hadiah umroh. Namun hadiah umroh itu batal didapatkan oleh Camat Rupit Mukhtaridi.

Wabup Inayatullah mengambil keputusan untuk mengalihkan hadiah tersebut lantaran Camat Mukhtaridi sudah dua kali berangkat umroh.

“Karena Pak Camat Rupit sudah dua kali umroh, jadi hadiah umrohnya kita kasih kesempatan untuk camat yang kafilahnya juara 2 dan 3, maka akan kita undi dulu,” kata Inayatullah.

Sehingga, kesempatan hadiah umroh diberikan kepada Camat Ulu Rawas dan Camat Rawas Ilir  yang meraih juara umum kedua dan ketiga dengan cara diundi.

Pengundian dilakukan langsung oleh Camat Rupit Mukhtaridi dengan mengambil satu dari dua kertas di dalam sebuah wadah yang bertuliskan nama Camat Ulu Rawas Muhammad Darmawan atau Camat Rawas Ilir Husin yang bakal mendapat hadiah umroh.

Keberuntungan pun berpihak kepada Camat Rawas Ilir Husin yang mendapat hadiah umroh menggantikan Camat Rupit Mukhtaridi.

“Tidak apa-apa, saya ikhlaskan hadiah umrohnya untuk Camat Rawas Ilir, bapak Husin, yang penting alhamdulillah kami Rupit juara umum lagi,” kata Camat Rupit, Mukhtaridi.
Dia mengaku bangga dengan kafilah dari Kecamatan Rupit.

Untuk  informasi, setiap peserta yang berhasil meraih juara di setiap cabang yang diperlombakan mendapat piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Untuk juara pertama mendapat uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, dan juara ketiga Rp 1,5 juta. Kafilah yang meraih juara umum adalah Kecamatan Rupit, disusul Kecamatan Ulu Rawas sebagai juara kedua, dan Kecamatan Rawas Ilir juara ketiga.  Sementara juara keempat diraih Kecamatan Nibung, juara kelima Kecamatan Rawas Ulu, juara keenam Kecamatan Karang Dapo, dan juara terakhir Kecamatan Karang Jaya. (*)

About admin

Check Also

KUMANDANG TAKBIR IDUL ADHA BERGEMA, H. DEVI SUHARTONI SHOLAT IDUL ADHA DI LAPANGAN SILAMPARI

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Merayakan hari raya idul Adha 1446 Hijriyah …