Home / OPINI / Wakil Bupati Muratara H Inayatullah, Menghadiri Dialog Publik “War On Drugs”

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah, Menghadiri Dialog Publik “War On Drugs”

Wabup Muratara Inayatullah

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Wakil Bupati Muratara H Inayatullah, menghadiri Dialog Publik “War On Drugs” di gedung Presisi lantai 7 Kota Palembang, Rabu (1/3/2023).

Tampak hadir bersama Wabup Inayatullah, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra.

Dialog yang mengusung tema “Optimalisasi Peran BNN, KPK, BNPT, dan LPSK dalam Kompleksitas Penanganan Permasalahan Narkoba, Terorisme dan Korupsi”. Digelar oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia.

Pada dialog ini, dihadiri empat pimpinan tinggi lembaga dalam satu panggung, Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia (BNPT), dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi kegiatan dialog “War On Drugs”. Kegiatan ini, kata Gubernur, sangat positif.

Wabup Muratara Inayatullah bersama Kapolres

“Kita sangat mendukung kegiatan ini, apalagi narasumbernya sangat kompeten dibidangnya masing – masing” kata Gubernur.

Kepala BNN RI Dr Petrus Reinhard Golose mengungkapkan, selain melakukan pemberantasan narkotika, BNN juga melakukan rehabilitasi.

BNN, kata Dr Petrus Reinhard Golose, konsisten melaksanakan amanat Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Harapannya kedepan, semoga kita semua terhindar dari narkotika. Karena dampak yang ditimbulkan harta benda habis terkuras dan pecandu narkotika akan gemar berbohong dan melakukan tindak kriminal” ujarnya.

Sementara, Ketua KPK Firli Bahuri menyambut baik kolaborasi ini. Kolaborasi ini menunjukkan sama – sama bertujuan memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa hingga Indonesia bebas korupsi.

“Kita ingin, Indonesia bebas dari narkoba, termasuk paham radikalisme. Maka dengan begitu, kita akan menatap masa depan yang cerdas dan maju” ujarnya. (*)

About admin

Check Also

KUMANDANG TAKBIR IDUL ADHA BERGEMA, H. DEVI SUHARTONI SHOLAT IDUL ADHA DI LAPANGAN SILAMPARI

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Merayakan hari raya idul Adha 1446 Hijriyah …