Home / POLITIK / Wakil Rakyat Harus Mengerti Fungsi dan Tugas
Workshop Kiat Sukses Jadi Wakil Rakyat (Foto : Fuad)

Wakil Rakyat Harus Mengerti Fungsi dan Tugas

Workshop Kiat Sukses Jadi Wakil Rakyat (Foto : Fuad)

VOSMEDIA, PALEMBANG – Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Sumsel Dr Sudirman D Hurry, SH, M. Sc mengingatkan calon wakil rakyat untuk benar – benar menjadi representasi kepentingan masyarakat.

“Saya yakin masih banyak orang baik untuk terjun kepolitik karna panggilan hati” Ujar Sudirman D. Hurry saat membuka workshop Nasional Sukses Menjadi Wakil Rakyat di Hotel The Zuri, Kamis (13/9/2018)

Dijelaskan Sudirman, saat ini banyak anggota DPR ketika duduk lupa tentang tugas legislatif sehingga mengabaikan kepentingan rakyat.

“Sebagai contoh di Malang ada 41 anggota DPR dari 45 Anggota DPR tertangkap ini maka dari itu bagi calon dewan harus serius jangan hanya mencari keuntungan pribadi,”ujarnya

Ditambahkan Sudirman, secara fungsinya legislatif memiliki 3 tugas utama yaitu membuat peraturan daerah, Kedua adalah anggaran dimana dan yang ketiga adalah fungsi pengawasan.

“Nah 3 tugas utama ini akan berjalan dengan baik bila wakil rakyat benar – benar berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara,”pungkasnya.(FK)

About redaktur

Check Also

AJI Jakarta dan LBH Pers Mendesak Polisi Mengusut Kasus Penyerangan Jurnalis saatDiskusi Generasi Muda Partai Golkar (GMPG)

VOSMEDIA.CO.ID_JAKARTA, 26 Juli 2023-Kasus penyerangan terhadap jurnalis kembali terjadi ketika meliput diskusi Generasi Muda Partai …