Home / EKONOMI / Walikota Baru Pagar Alam Programkan 1 M 1 Kelurahan

Walikota Baru Pagar Alam Programkan 1 M 1 Kelurahan

VOSMedia, PAGARALAM – Problem ketimpangan sosial yang ada di Kota Pagaralam akan menjadi prioritas kerja Walikota Alpian Maskoni dan Wakil Walikota Pagaralam M Fadli, SE.

Menjawab problem tersebut pemerintahan Pagaralam yang baru ini akan menyalurkan program dana Rp. 1 Miliar 1 Kelurahan.

“Program ini akan dikelola secara langsung oleh masyarakat Pagaralam, tidak melekat di pada anggaran kelurahan,”ungkap Alfian saat di konfirmasi VOSMedia, Kamis(20/9/2018)

Dipaparkan Alfian, dana yang akan dikelola tentu saja meiliki tahapan yang jelas dan berdasarkan pada kelompok kerja.

“Nah fungsinya jelas untuk modal kerja seperti pembangunan usaha berbasis rumah tangga, bagi petani yang ingin menanam sayur, berdagang dan membuat industri-industri kecil dan ini bukan untuk infrastuktur,”terang Alfian.

Problem yang sering dihadapi masyarakat adalah pola ekonomi yang hanya menguntungkan segelintir orang.

“Bahkan ada istilah trend di Pagaralam yaitu istilah bank “46” atau lebih sering kenal pinjam 4, balik 6 jadi sangat merugikan masyarakat,”terang dia.

Pihaknya berharap program ini akan menjadi solusi sesuai dengan visi dan misi yaitu terwujudnya Pagaralam Maju, dengan konsep kesejahteraan masyarakat dan keindahan ekonomi, serta keadilan dalam memperoleh pendidikan.(Fuad)

About redaktur

Check Also

dorong SK LP2B agar lebih kongkrit, DPRD Muratara berkunjung ke Dinas Pertanian Pangan dan Hortikultura Provinsi

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Wilayah geografis Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) merupakan tempat strategis untuk pertanian yang …