Home / SOSIAL / Warga Sarang Lang Bersyukur, Dapatkan Sumur Bor Pertama

Warga Sarang Lang Bersyukur, Dapatkan Sumur Bor Pertama

VOSMedia, OGAN ILIR – Sumur Wakaf kini menjadi andalan warga Desa Sarang Lang, Ogan Ilir, yang sebelumnya terpaksa mengandalkan air sungai yang keruh dan berwarna kecoklatan untuk kebutuhan sehari-hari

Peresmian Sumur Wakaf di Dusun III, Desa Sarang Lang, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel pada Kamis siang (9/1/2020) tadi menjadi momen bahagia bagi para warga. Kini, mereka tak lagi harus  menggunakan air sungai yang keruh dan berwarna untuk kebutuhan harian.

“Bersyukur nian kami ado sumur ini jadi idak susah lagi nak ngambek banyu di sungai, mano banyu sungai jugo butek jadi kadang kalau lagi kemarau susah nian nak dapet banyu bersih,” sahut Taufik, yang merupakan kepala desa setempat.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga desa Sarang Lang biasanya membeli air yang dijual per tangki dari pusat kota. Karena jarak yang cukup jauh, para warga lebih sering mengandalkan air hujan dan air di sungai. Namun, keadaannya lebih sulit ketika musim kemarau, tidak ada air layak yang dapat dipergunakan warga.

“Kondisi sumber air yang keruh membuat air bersih disini cukup langka, bahkan disaat musim kemarau para warga cenderung konsumtif dalam memenuhi air bersih dengan membeli di penjual tanki air keliling. Pembangunan sumur bor ini insyaAllah akan memberi manfaat luarbiasa bagi para warga,” jelas Diwadia, selaku Head Of Marketing, Kamis (9/1/2020).

Bagi para warga desa Sarang Lang, Sumur Wakaf yang diresmikan tersebut adalah sumur bor pertama yang dibangun di Desa Sarang Lang. Pembangunan sumur bor, Fasilitas MCK dan Tempat Wudhu ini merupakan hasil kolaborasi antara Global Wakaf-ACT Sumsel dengan PT Pelindo II, yang dalam hal ini langsung dikelola oleh Maziska & PPDI PT Pelindo II.

Lukman Salamudin, Asisten Deputi GM SDM & KBL PPDI PT Pelindo II, menuturkan Global Wakaf-ACT Sumsel untuk kedua kalinya menjadi lembaga yang dipercaya mengelola dana untuk pembangunan Sumur Wakaf sekaligus MCK

“Kami berterimakasih atas kerjasama dari ACT, dalam hal ini sudah menjadi mitra bagi PT Pelindo II untuk mengimplementasikan amanah wakaf dari teman-teman Maziska Pelindo II, ini merupakan wakaf sumur kedua dari Pelindo untuk masyarakat Sumsel, khususnya kali ini kita tujukan kepada warga Sarang Lang, semoga apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat dan menjadi pahala untuk kita semua, saya juga doakan sukses selalu untuk ACT,” jelas Lukman, di sela peresmian Sumur Wakaf.(*)

About redaktur

Check Also

PW IPM Sumsel Kirim Donasi Bantuan Untuk Korban Banjir Kikim Timur

VOSMedia, LAHAT – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Selatan (PW IPM) mengirimkan donasi bantuan …