Home / POLITIK / Wawako Tinjau SDN 198 Palembang Yang Ambruk

Wawako Tinjau SDN 198 Palembang Yang Ambruk

VOSMedia, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, meninjau langsung bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 198 Palembang, yang ambruk karena kegagalan kontruksi, senin (1/10/2018).

Fitri menjelaskan dari informasi yang dia terima dari pihak kontraktor bangunan yang rencananya selesai November 2018 tersebut.

“Sudah 90 persen setinggi 2 lantai, dengan perincian 8 ruang kelas dan 1 toilet setiap ruangan, namun ambruk sebelum selesai dibangun,”terangnya.

Menurutnya ambil hikmahnya mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

Fitri mengatakan, bangunan rubuh yang menggunakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) induk 2018 tersebut, rencananya akan dibangun kembali oleh pihak kontraktor pada September 2018 nanti dan bakal ada sanksi yang akan diberikan ke kontraktor yang bersangkutan berupa blacklist atau tidak bisa ikut lelang selama batas waktu tertentu.

“Alhamdulillah, kontraktornya mau bertanggung jawab untuk mengganti dananya 100 persen secara bertahap,”tutupnya.(fly/Foto : Ist)

About redaktur

Check Also

AJI Jakarta dan LBH Pers Mendesak Polisi Mengusut Kasus Penyerangan Jurnalis saatDiskusi Generasi Muda Partai Golkar (GMPG)

VOSMEDIA.CO.ID_JAKARTA, 26 Juli 2023-Kasus penyerangan terhadap jurnalis kembali terjadi ketika meliput diskusi Generasi Muda Partai …