Home / PENDIDIKAN / Gema Sholawat dan Pawai Obor Sambut Tahun Baru 1441 H

Gema Sholawat dan Pawai Obor Sambut Tahun Baru 1441 H

VOSMedia, PALEMBANG – Dalam memperingati Tahun Baru Hijriyah kami warga perumahan Griya Putri Gading Cempaka dan Griya Asri Sukamulya kecamatan Sematang Borang Kota Palembang melakukan Pawai Obor dan Tabliq Akbar, Sabtu malam (31/8/19).

Kegiatan ini diisi oleh Ustadz Iing Sholihin, S. Sos. I, M. Si dan diiringi Hadro Daru’d Dakwah yang dilaksanakan di mushola Al-Ikhlas perumahan Gading Cempaka.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pawai obor ini diharapkan bisa menjadikan wadah untuk warga mempererat tali silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiah setra berperan aktif dalam memakmurkan mushola Al-ikhlas,” ungkapnya.

Dalam sambutannya ketua Mushola Al-ikhlas Ustadz Karnaen menyampaikan bahwa tahun baru hijriyah ini diharapkan warga menjadikannya sebagai momentum intropeksi diri dan memperbaki diri untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ade patra selaku ketua pelaksana dalam kegitanan tersebut sangat berterimakasih kepada seluruh warga perumahan atas dukungan moril dan materi untuk terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Tahun Baru Hijriyah biasanya kebanyakan umat Islam tidak sadar dan ingat untuk memperingati dan memeriahkan beda halnya dengan tahun baru masehi semua warga baik tua atau pun muda bahkan anak-anak pun ikut dalam semarak memeriahkannya,” ujarnya.

Lanjut Ade, namun warga perumahan ini beda dengan warga yang lain masih sempat untuk melakukan kegiatan seperti ini semoga kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh warga-warga perumahan yang lain khususnya dan warga masyarakat pada umumnya.

ustadz Iing Dalam kesempatannya in menyampaikan betapa pentingnya momen ini untuk kita memulai hijrah menuju ketaqwaan kepada Allah SWT dan memperbaiki diri dari semua perbuatan yang lalu serta mempererat tali silaturahmi antar umat islam atau ukhuwah islamiah.

“Semakin banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh warga untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW, momentum tahun baru ini sebagai wadah untuk intropeksi diri dan hijrah dari perbuatan yang sia-sia,” tutupnya. (*)

About redaktur

Check Also

Pertahankan Sastra Tutur Sebagai Tradisi Masyarakat Sumsel

VOSMedia, PALEMBANG – Sebagai salah satu bentuk pelestarian budaya, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Sumatera Selatan …