Home / PALEMBANG / Ini Program ACT Sumsel Sambut Ramadhan

Ini Program ACT Sumsel Sambut Ramadhan

VOSMedia, PALEMBANG – Dalam menyambut Ramadhan yang akan hadir beberapa hari lagi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel telah mempersiapkan Food Van di titik – titik tertentu di Sumsel, yang berisi makanan siap saji untuk masyarakat berbuka puasa di bulan Ramadhan nanti.

Kepala Cabang ACT Sumsel Ardiansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian program ACT yang terangkum dalam tema” Marhaban Yaa Dermawan,” dan digelar diseluruh pelosok Indonesia.

“Kalau di Palembang, kita akan turunkan rata – rata 500 paket berbuka puasa perhari nantinya, mungkin kalau seandainya tidak tercover food Van ini, di daerah – daerah tetap dibagi paket ini, khususnya di daerah miskin, rumah sakit, dan dipusat – pusat jalan di Palembang oleh relawan ACT,” ungkapnya, saat konferensi pers, di Unsilent Cafe Palembang. Rabu(24/4/19).

Dikatakan Ardiansyah, Program ini bukan hanya di launching di Palembang saja, tapi di seluruh Kabupaten Kota yang ada dibawah cabang ACT Sumsel dan program – programnya ini nantinya akan di “inline” dengan mitra jejaring ACT di 17 Kabupaten Kota yang ada di Sumsel.

Aktivitas ACT pada bulan ramadhan, diungkapkan Ardiansyah, terbagi dua, yakni aktivitas faunding dan implementasi dan keduanya melibatkan masyarakat, kalau Faunding pasti melibatkan stakeholder sebagai donatur dan calon donatur bahkan mitra, sebagai aktivitas implementasi pihaknya juga melibatkan relawan, komunitas, instansi, segmen – segmen khusus seperti sekolah terkadang diikutkan dalam berbagai kesempatan.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh  Ahyudin Presiden ACT, Ardiansyah sebagai kepala Cabang ACT Sumsel, Ibnu Khajar vice Presiden ACT, komisaris PT Global Waqof Corp  ACT Imam Teguh Saptono dan organisasi kepemudaan Payo sedekah.

Presiden ACT, Ahyudin mengatakan Ramadhan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan yang senantiasa dijadikan momentum pelipat gandaan ikhtiar dan amalan terbaik bagi umat muslim.

“Sekalipun Indonesia masih disibukkan dengan tema politik, Ramadhan merupakan momen yang menyatukan perbedaan,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, Vice President ACT, Ibnu Khajar menjelaskan, program ” Marhaban Yaa Dermawan” hadir karena ACT meyakini di Indonesia masih di Penuhi oleh masyarakat yang memiliki jiwa Darmawan dan bulan Ramadhan adalah momen terbaik bagi para Darmawan untuk menebar amal kebaikan.

Adapun spirit menebar amalan kebaikan di Ramadhan tidak hanya untuk masyarakat prasejahtera di Ibu kota, tetapi juga di tepian dan pelosok negeri lewat Kapal Ramadhan.

“Kami juga akan memberangkatkan kapal Ramadhan dari lima titik dengan membawa paket pangan, Insya Allah kami akan menyasar ratusan ribu masyarakat prasejahtera di seantero Nusantara,” terangnya.(fly)

About redaktur

Check Also

Wabup Muratara resmi tutup MTQ ke-IX di Muratara, Camat Rawas Ilir Ketiban Durian Runtuh.

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pada acara penutupan MTQ ke-9 di halaman kantor bupati di Muara Rupit, Jumat …