Home / PALEMBANG / Menanti Pelican Crossing Di Palembang

Menanti Pelican Crossing Di Palembang

VOSMedia, PALEMBANG – Pedestrian light controlled crossing atau Pelican crossing, merupakan Fasilitas Penyeberangan untuk pejalan kaki dan rencananya akan menghiasi Jalan Sudirman Kota Palembang, di dua titik yang dilewati oleh jalur Light Rail Transit (LRT) Palembang Sumatera Selatan(Sumsel).

Soft Operasional Manager LRT Sumsel PT Waskita Karya, Bambang Priambodo mengatakan, Pelican crossing tersebut akan menggantikan zebra cross yang dirasa sudah mulai usang, karena Pelican ini selain jalurnya tetap seperti zebra cross, tapi telah menggunakan sistem elektronik dimana pengguna jalan yang mau menyeberang tinggal menekan tombol dan lampu lalulintas akan menyala.

“Tempo hari sempat kita tinjau di lapangan bersama Dishub Kota, titiknya juga di tentukan satu di Internasional Plaza (IP) dan Pasar Cinde dan sudah kita informasikan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), tapi belum ada respon,”ungkapnya, di Kantor Waskita Palembang, Selasa (21/5/19).

“Untuk lebih jelasnya silahkan nanti tanya ke PPK yang di Dipo Jakabaring, disana ada kantor bersama untuk Project LRT ini,” lanjut Bambang.

Selain Sudirman Pelican Crossing yang masih dalam tahap perencanaan, masyarakat umum juga bisa menggunakan beberapa stasiun LRT untuk menyeberang, terutama yang punya dua jalur kiri dan kanan jalan, tentunya selama jam operasional LRT.

Sedangkan untuk permasalahan taman, Lanjut Bambang, Pihaknya masih tetap melakukan perawatan, dengan metode tambal sulam, yang artinya setiap tanaman mati karena tidak tahan panas akan ditanam kembali dengan yang baru.

“Perawatan sampai dengan 6 bulan, proyek ini selesai masih ada waktu untuk itu,” jelasnya.

Masalah serah terima, itu langsung dari Kementerian Perhubungan dan pihak terkait, sudah pernah secara simbolis, tapi untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Landscape itu memang ke Pemerintah Kota.

“Mungkin secepatnya lah , karena masih ada sedikit pekerjaan di Dipo dan stasiun punti kayu tapi sudah selesai,” tutupnya.(Fly)

About redaktur

Check Also

BPPD Palembang Berikan Pelayanan Permasalahan Penyesuaian PBB

VOSMedia, PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Melalui Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang …