Home / SOSIAL / Meriahnya Karya Bhakti Kodim 0402 OKI

Meriahnya Karya Bhakti Kodim 0402 OKI

VOSMedia, OGAN ILIR – Dalam rangka peringatan ke-73 HUT TNI tahun 2018, Kodim 0402/OKI melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial yang dilaksanakan di Balai Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (21/9/2018).

Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Sefriyanizar, S.Sos, melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten Arh Marsito didampingi Dan Unit Intel Kodim Letda Inf Taufik, mengatakan, kegiatan bhakti sosial kali ini sebagai rangkaian dari peringatan ke- 73 HUT TNI tahun 2018.

“Yang mana dalam kegiatan tersebut diisi dengan karya bhakti dan bhakti sosial, seperti donor darah dan sunatan massal. Untuk kegiatan karya bhaktinya, kita lakukan pembersihan Masjid dan lingkungan si Desa Suak Batok,” ujarnya.

Selain itu untuk masalah kesehatan, pihaknya juga melaksanakan pengobatan gratis dan KB untuk masyarakat, terutama warga yang kurang mampu.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini tanpa dipungut biaya alias semuanya gratis, dan diperuntukkan terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,”ujar Dia.

Untuk peserta donor lanjutnya, selain masyarakat yang bersedia di donor, pihaknya juga mengintruksikan ke instansi-instansi seperti anggota TNI sendiri dan Pemda serta Pramuka.

“Peserta donornya terbuka untuk siapa saja, masyarakat umum juga dipersilahkan kalau yang mau. Kegiatan kita ini juga dibantu oleh adik-adik Pramuka, PMI OKI, Dinas kesehatan Kab. OI dan DPPKB OI. Dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini dapat menjaga komunikasi sosial antara TNI dan Masyarakat,” tutur Pasiter.(Ril/Ed)

About redaktur

Check Also

Air Bersih ACT Sumsel disambut Antusias Warga Air Itam

VOSMedia,PALEMBANG – Kemarau panjang yang diprediksi oleh BMKG selama bulan Agustus hingga September mendatang menyebabkan …