Home / PALEMBANG / Silahturahmi ke Disbud Palembang, Aliansi Seniman Harapkan Hal Ini

Silahturahmi ke Disbud Palembang, Aliansi Seniman Harapkan Hal Ini

VOSMedia, PALEMBANG – Guna mendukung Pemerintahan khususnya Dinas Kebudayaan kota Palembang serta persiapan dalam pra Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan nantinya, Aliansi Seniman Palembang akan terus mendorong dalam suatu sebersamaan dalam memajukan seni serta budaya yang ada di kota Palembang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erwan Suryanegara mewakili Aliasi Seniman Palembang dalam kegiatan silahturahmi bersama Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Zanariah, SIP M.Si, Jumat (27/09).

Selain itu, Erwan juga ungkapkan rasa terima kasih serta apresianya kepada pihak Dinas Kebudayaan kota Palembang yang menyambut baik atas kedatangan pihaknya.

Ia juga mengatakan, selain silahturahmi serta pembahasan tentang pra Musda yang akan digelar nantinya, kedatangan pihaknya juga memiliki tujuan untuk menyampaikan kepada Dinas Kebudayaan, bahwa kedepan pihaknya akan terus mendukung dan berada di belakang Dinas Kebudayaan serta Pemerintah Kota Palembang.

“Disini kita siap bersinergi bersama Pemerintah kota Palembang khususnya Dinas Kebudayaan kota Palembang,” ujarnya.

Dijelaskannya, bergabungnya para seniman dalam suatu aliansi tersebut merupakan suatu tujuan agar dapat menyatukan para seniman menjadi suatu lembaga.

Menurut Erwan, jika tanpa suatu kelembagaan sendiri serta seniman hanya berdiri sendiri, maka seniman itu diakui tidak memiliki suatu kekuatan. “Aliansi ini bertujuan hanya untuk melembagakan, bukan untuk bertanding-tanding. Kita berkumpul hanya untuk berlembaga,” ungkapnya.

Hal sama juga diungkapkan oleh salah satu anggota Aliansi Seniman Palembang, Qusoi SH bahwa dirinya berharap saat pra Musda nantinya dapat dihadiri oleh seluruh komponen seniman di kota Palembang.

“Dan kami juga berharap, siapa pun nanti yang mencalonkan diri dapat bertarung dengan Fair, tidak ada intervensi dari manapun,” tegasnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa dalam mengangkat kesenian dan kebudayaan di kota Palembang di kancah Nasional hingga Internasional sangatlah dibutuhkan suatu sinergi yang baik antara para seniman.

“Kami berharap, pra Musda ataupun Musda itu dapat berlangsung damai. Karena calon-calon lain, termasuk kepengurusan lama itu sudah habis masa jabatan pada tanggal sembilan, bulan sembilan tahun 2019 ini,” harapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan silaturahmi, Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang, Zanariah, S. IP, M.Si, nampak menyambut baik kedatangan para seniman yang tergabung dalam Aliansi Seniman Palembang tersebut.

“Mari kita bersinergi bersama-sama untuk memajukan seni dan budaya yang ada di kota Palembang ini,” ucap mantan Camat Plaju Palembang tersebut kepada Aliansi Seniman Palembang. (*)

About redaktur

Check Also

Framing Media Tetap Harus Diolah Dengan Fakta dan Realitas Di Lapangan

VOSMedia, PALEMBANG – Framing adalah sebuah keniscayaan, dan hal itu di lakukan sejak dulu, framing …