Home / POLITIK / KPU Sumsel Sukses Gelar Deklarasi Kampanye Damai

KPU Sumsel Sukses Gelar Deklarasi Kampanye Damai

VOSMedia, PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum 2019.

Deklarasi damai KPU Sumsel di Kambang Iwak (Foto : Fly/VOSMedia)

KPU mengusung tema Indonesia menolak hoak, politisasi SARA dan Politik Uang, di Kambang Iwak Park (KIP) Palembang, minggu (23/9/2018).

Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda nasional dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Intinya dari kegiatan tersebut berkeinginan kesemua tahapan pemilu 2019 dapat berjalan dengan damai,”ujarnya.

Menurutnya kedamaian itu menjadi suatu hal yang penting, karena buat apa berdemokrasi kalau akan menimbulkan kerusuhan.

Aspahani menambahkan, agar semua pihak bisa memahami makna dalam point penting yang ada dalam deklarasi ini serta dapat betul-betul di jalankan oleh semua pihak, baik itu penyelenggara, masyarakat, pemerintah dan kesemua elemen masyarakat.

“Inilah yang menjadi inti nilai yang kita harapkan dapat betul-betul di jalankan oleh semua pihak,”ucapnya.

Selain deklarasi damai, Aspahani menambahkan agenda yang diselenggarakan yakni berupa penandatangan tag deklarasi oleh Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan perwakilan Partai, pelepasan 17 merpati sebagai simbol perdamaian serta dilanjutkan karnaval jalan kaki menuju gedung DPRD Provinsi Sumsel.

“Atribut menggunakan pakai adat nasional terutama untuk Caleg DPD dan Ketua Partai, sedangkan untuk anggota boleh menggunakan pakaian identitas partai atau pun calon yang di usung, dengan total peserta 350 orang,” tutupnya.(fly)

About redaktur

Check Also

AJI Jakarta dan LBH Pers Mendesak Polisi Mengusut Kasus Penyerangan Jurnalis saatDiskusi Generasi Muda Partai Golkar (GMPG)

VOSMEDIA.CO.ID_JAKARTA, 26 Juli 2023-Kasus penyerangan terhadap jurnalis kembali terjadi ketika meliput diskusi Generasi Muda Partai …