Home / POLITIK / Lapor Goes To Campus

Lapor Goes To Campus

VOSMedia, PALEMBANG-Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bekerja sama dengan Universitas Sriwijaya, Ombusman Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kota, Palembang, Ristekdikti dan Kantor Staf Presiden menggelar kegiatan Lapor Goes To Campus berlangsung di Aula Gedung Universitas Sriwijaya, Kamis (26/9/2019).

Dalam hal ini Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Prof. Dr. Diah Natalisa mengatakan, kegiatan hari ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan Kemenpan RB bekerja sama dengan banyak pihak, dalam rangka untuk lebih mensosialisasikan aplikasi Lapor,”ungkapnya.

“Aplikasi Lapor ini merupakan dimana masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya. Pasalnya, seringkali pada saat masyarakat menyampaikan mau komplain pertama mereka nggak tahu harus kemana atau bisa juga kalau mereka melapor belum tentu dapat ditindaklanjuti dengan baik selama ini, “terangnya.

Lebih lanjut Diah menjelaskan, pengelolaannya ini diamanahkan kepada Kemenpan RB. Jadi itulah yang dilakukan dan pihaknya sentu sudah setelah diberikan amanat berusaha untuk dapat mensosialisasikan yang menyebarluaskan dan juga supaya penyelenggaraan pelayanan publik.

“Dari hasil evaluasi kami ternyata dari lebih 1,6 juta masyarakat yang melapor sejak 2012 sehari itu lebih dari 450 rata-rata laporan yang masuk mayoritas ini adalah masyarakat,”terangnya.

“Memang penggunaan menggunakan teknologi informasi ada yang pakai SMS ada media sosial dan alhamdulillah saat ini juga kita sudah melauncing penggunaan lapor dengan mobile jadi lebih mudah bagi masyarakat untuk melapor,”pungkasnya.(fly)

About redaktur

Check Also

550 Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa YMB PLN UI WS2JB

VOSMedia, PALEMBANG – Kualitas pendidikan anak-anak sangat penting bagi masa depan bangsa, khususnya dalam menghadapi …