Home / POLITIK / PERLUDEM : Gerakan 2019 GANTI PRESIDEN dan JOKOWI 2 PERIODE Harus Dihentikan

PERLUDEM : Gerakan 2019 GANTI PRESIDEN dan JOKOWI 2 PERIODE Harus Dihentikan

 

VOSMEDIA,CO.ID. JAKARTA : Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraeni meminta para inisiator gerakan 2019 Ganti Presiden atau Jokowi Dua Periode agar menghentikan gerakan-gerakan tersebut. Dua aksi itu dianggap sebagai provokasi elite yang bisa menimbulkan gesekan dalam masyarakat.
“Dua-duanya sebagai bentuk kampanye dalam rangka mencapai politik elektoral. Padahal belum waktunya kampanye. ‎Provokasi-provokasi seperti itu hanya melahirkan pembelahan dalam masyarakat,” kata Titi di Jakarta, Selasa (4/9).

Ia menjelaskan kondisivitas Pilpres 2019 sangat bergantung pada elite. Jika para elite terus melakukan provokasi dan dilakukan di luar masa kampanye, akan melahirkan gesekan yang memecah-belah bangsa.
Dia melihat dua aksi itu memang tidak melanggar aturan. Namun secara substansi, kedua aksi itu punya tendensi untuk mengambil dukungan publik. Karena keduanya ingin meraih simpati publik maka dalam aksinya bisa berbenturan dalam merebut dukungan. Kondisi itu tidak bisa dibiarkan jika bangsa ini menghendaki Pilpres yang aman.

“Saran saya sebaiknya tunggu masa kampanye saja. Silakan dukung pasangan yang dipilih. Daripada seperti sekarang dengan sengaja mengakali aturan. Ini hanya melahirkan provokasi-provokasi,” tegasnya.
Sumber : Perludem.org

About admin

Check Also

AJI Jakarta dan LBH Pers Mendesak Polisi Mengusut Kasus Penyerangan Jurnalis saatDiskusi Generasi Muda Partai Golkar (GMPG)

VOSMEDIA.CO.ID_JAKARTA, 26 Juli 2023-Kasus penyerangan terhadap jurnalis kembali terjadi ketika meliput diskusi Generasi Muda Partai …