Home / PALEMBANG / Rumahnya Selesai Dibedah, Fahrul Pun Bahagia

Rumahnya Selesai Dibedah, Fahrul Pun Bahagia

VOSMedia, Fahrul Riza (59), kini merasa bahagia, karena rumahnya yang dahulu berbahan kayu dan sederhana, kini telah selesai di renovasi, lewat program bantuan bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Rumah Fahrul yang berdiri diatas tanah dengan luas 150 meter persegi ini disaksikan langsung pengesahannya oleh Ketua Baznas Palembang HM Said Marhadan dan di hadiri Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Fahrul mengatakan dia dan tiga anaknya tinggal dirumah kayu yang sederhana itu, selama 30 tahun dan selama proses renovasi, Fahrul bersama keluarga tinggal di kontrakan selama 3 bulan.

“Alhamdulilah, akhirnya rumah kami selesai direnovasi. Pengajuan minta dibedah rumah ini, kami ajukan tahun 2018 lalu ke Basznas Palembang,” ucap Fahrul, usai peresmian rumahnya, di kawasan Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Lorong Sekolah RT 11 RW 04.

“Alhamdulilah inilah rejeki yang saya dapat,” lanjut pria yang berprofesi sebagai marbot masjid ini.

Ketua Baznas Palembang, HM Said Marhadan mengatakan Rumah Fahrul adalah rumah ke 18 yang sukses dibedah pada tahun 2019, dengan target tahun ini ada 20 rumah yang dibedah, dirinya juga mengungkapkan sebenarnya banyak yang mengajukan untuk dibedah rumah, tapi karena tidak memenuhi syarat dari Baznas akhirnya dibatalkan.

“Untuk bantuan satu bedah rumah milik warga menggunakan anggaran sebanyak Rp 50 juta,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menjelaskan bantuan bedah rumah ini, hanya ditujukan kepada warga yang benar-benar belum memiliki rumah layak, asal itu rumah milik sendiri segera ajukan ke Pemkot Palembang bisa dibantu program Baznas atau Dinas PERA-KP, agar masyarakat punya rumah layak yang diinginkan.

Pemkot Palembang, dikatakan Fitri, akan segera menerbitkan Perwali bagi ASN yang menyalurkan zakat ke Baznas, agar Baznas dapat membuat kegiatan yang lebih besar dalam membantu masyarakat.

“Dengan mengumpulkan zakat di Baznas hasilnya juga bakal dinikmati masyarakat kita sendiri,” tutupnya. (fly)

About redaktur

Check Also

Wabup Muratara resmi tutup MTQ ke-IX di Muratara, Camat Rawas Ilir Ketiban Durian Runtuh.

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pada acara penutupan MTQ ke-9 di halaman kantor bupati di Muara Rupit, Jumat …